Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Besok, Mitsubishi Kembali Tebarkan Bocoran Xpander Cross

Kompas.com - 11/11/2019, 11:17 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai memperlihatkan selubung dari varian baru Mitsubishi Xpander Cross, yang akan diluncurkan besok, Selasa (12/11/2019).

Melalui unggahan di Instagram resminya, Mitsubishi mulai berani menyoroti lebih dekat Xpander bergaya sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Berbagai informasi bisa didapat pada video teaser tersebut, mulai dari gril depan, ground clearance, lekukan tegas mobil, sampai interiornya yang dominan dibalut warna hitam.

"Saksikan peluncurannya secara Live Streaming pada 12 November 2019," tulis akun tersebut, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

Seperti diketahui, produk baru Mitsubishi yang digadang-gadang memiliki nama Xpander Cross, lahir dari hasil survei konsumen Mitsubishi di Indonesia.

Awak redaksi Kompas.com sebelumnya mendapat kesempatan lebih dulu melihat bahkan langsung mengendarai unit tersebut, ketika berkunjung ke markas Mitsubishi di Okazaki, Nagoya, Jepang.

Baca juga: Tanggapi Kemunculan Xpander Cross, Honda Bakal Segarkan BR-V?

Dari hasil pengalaman perdana itu, dikabarkan nuansa Xpander Cross tak ubahnya seperti Xpander varian Sport.

Hanya saja jok sudah dibungkus dengan lapisan kulit dua warna dan layar sentuh audio yang lebih lebar.

Jurnalis Kompas.com/Agung Kurniawan ketika melakukan first drive model terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).Mitsubishi Jurnalis Kompas.com/Agung Kurniawan ketika melakukan first drive model terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Okazaki, Aichi, Nagoya, Jepang, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Menghindari Harga Psikologis Rp 300 Juta

Adapun tampilannya, Xpander varian ini juga dibenamkan bahasa desain Dynamic Shield, khas Mitsubishi namun lebih fresh. Penerangannya juga sudah dilengkapi LED.

Terkait banderolan mobil, salah satu sumber mengatakan bahwa Xpander Cross akan menghindari harga psikologis Rp 300 juta.

"Paling mahal itu Rp 297 juta, tidak tembus Rp 300 juta. Jadi, perbedaan tiap varian itu sekitar Rp 10 juta, berkurang dari sebelumnya Rp 20 juta," katanya kepada Kompas.com di Jakarta, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com