Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Berharap Quartararo Jadi Juara Dunia Segera

SEPANG, KOMPAS.com - Performa apik Fabio Quartararo di musim balap MotoGP pertamanya menjadi perhatian Valentino Rossi. Ia yakin pebalap 20 tahun itu mampu menduduki peringkat yang lebih baik di kemudian hari.

Meski gagal menyudahi balapan di peringkat lima besar dalam enam balapan awal MotoGP 2019, Quartararo yang juga menggunakan motor Yamaha seperti Rossi, mampu finis sebagai runner up di empat balapan dan posisi tiga pada dua balapan.

Beberapa kali ia juga terlibat persaingan sengit dengan Marc Marquez untuk memperebutkan peringkat pertama.

Capaian gemilang ini membuat Quartararo diganjar predikat pendatang baru terbaik pada MotoGP musim 2019.

"Saya berharap Quartararo dapat benar-benar bersaing untuk meraih gelar juara dunia. Kenapa tidak? Dia itu sangat, sangat, sangat cepat," kata Rossi, dilansir Speedweek, Selasa (5/11/2019).

Sebelumnya The Doctor juga pernah memberi pernyataan serupa dan mengingatkan Yamaha untuk mengamankan Quartararo. Pasalnya, pebalap kelahiran Perancis itu berpotensi menjadi salah satu pebalap hebat dan jadi rebutan semua tim.

"Sangat penting mempertahankan Quartararo di Yamaha, terutama kontraknya akan habis pada 2020. Dia sudah bagus sejak 14 atau 15 tahun dan akan semakin matang di masa depan," kata Rossi.

"Saya yakin, semua tim menginginkan Quartararo untuk berlaga di MotoGP 2021. Jadi Yamaha harus segera memberikan kontrak, akan sangat menyesal bila dilepaskan," ujarnya lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/05/174200915/rossi-berharap-quartararo-jadi-juara-dunia-segera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke