BMW Indonesia Mulai Lirik Model Listrik Lagi Usai i3s

Kompas.com - 04/11/2019, 07:42 WIB
Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten dan Ramesh Divyanathan sebagai Direktur Presiden BMW Group Indonesia berdiskusi dengan menaiki mobil Electric Vehicle (EV) BMW i3 di Jakarta, Rabu (16/10/2019). PT PLN Persero menggandeng 20 perusahaan dalam kerjasama percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan SPKLU. Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (PERPRES)
tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan Nomor 55 tahun 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPlt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten dan Ramesh Divyanathan sebagai Direktur Presiden BMW Group Indonesia berdiskusi dengan menaiki mobil Electric Vehicle (EV) BMW i3 di Jakarta, Rabu (16/10/2019). PT PLN Persero menggandeng 20 perusahaan dalam kerjasama percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dan SPKLU. Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (PERPRES) tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan Nomor 55 tahun 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini BMW Group Indonesia sudah menawarkan mobil listrik murni lewat BMW i3s. Mobil itu merupakan mobil listrik pertama yang dibawa oleh Agen Pemegang Merek (APM) resmi di Indonesia.

Bayu Rianto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, ke depan, pihaknya juga bakal membawa mobil listrik lain ke Indonesia, namun saat prinsipal di Jerman sudah menelurkan produk baru.

Baca juga: BMW Bilang PPnBM Belum Berpengaruh pada Harga Sedan

"BMW sendiri sebetulnya akan mengeluarkan kendaraan listrik baru, yang nantinya mungkin akan diluncurkan tahun ini atau tahun depan, tapi akan jadi backbone kendaraan listrik, jadi bukan hanya i3," kata Bayu belum lama ini.

Bayu mengatakan, saat BMW full electric baru i3 atau i3s dan sudah dijual di Indonesia, sedangkan yang lain berjenis plug in hybrid (PHEV). Namun prinsipal rupanya sedang menyiapkan model baru berjenis listrik murni.

"Yang jelas BMW sudah punya satu platfrom yang akan diluncurkan, tapi apakah meluncur tahun ini atau tahun depan saya tidak bisa ungkap, tapi yang jelas full listrik," katanya.

Baca juga: BMW Optimistis PPnBM Baru Bisa Dongkrak Penjualan Sedan

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dan Jodie Otania sebagai Direktur komunikasi, BMW Group Indonesia foto bersama di samping mobil New BMW i3s dalam konferensi pers di Gedung Sentral Senayan 3, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Maybank Bali Marathon 2019 juga menggandeng BMW sebagai Official Automotive Partner untuk event ini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dan Jodie Otania sebagai Direktur komunikasi, BMW Group Indonesia foto bersama di samping mobil New BMW i3s dalam konferensi pers di Gedung Sentral Senayan 3, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Maybank Bali Marathon 2019 juga menggandeng BMW sebagai Official Automotive Partner untuk event ini.

Bayu mengatakan, pihaknya akan membawa model apapun yang ada di global ke Indonesia selama produk itu punya market di sini. Sebab Indonesia merupakan pasar penting buat BMW yang menyasar segmen kelas atas.

"Apapun yang ada di luar kalau itu memungkinkan untuk dijual di Indonesia pasti saya bawa. Karena Indonesia market yang seksi dan menarik, dan kita ingin besar di Indonesia. Apakah model baru itu visible, ya kita lihat karena kita belum tahu," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X