Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW Indonesia Mulai Lirik Model Listrik Lagi Usai i3s

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini BMW Group Indonesia sudah menawarkan mobil listrik murni lewat BMW i3s. Mobil itu merupakan mobil listrik pertama yang dibawa oleh Agen Pemegang Merek (APM) resmi di Indonesia.

Bayu Rianto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, ke depan, pihaknya juga bakal membawa mobil listrik lain ke Indonesia, namun saat prinsipal di Jerman sudah menelurkan produk baru.

"BMW sendiri sebetulnya akan mengeluarkan kendaraan listrik baru, yang nantinya mungkin akan diluncurkan tahun ini atau tahun depan, tapi akan jadi backbone kendaraan listrik, jadi bukan hanya i3," kata Bayu belum lama ini.

Bayu mengatakan, saat BMW full electric baru i3 atau i3s dan sudah dijual di Indonesia, sedangkan yang lain berjenis plug in hybrid (PHEV). Namun prinsipal rupanya sedang menyiapkan model baru berjenis listrik murni.

"Yang jelas BMW sudah punya satu platfrom yang akan diluncurkan, tapi apakah meluncur tahun ini atau tahun depan saya tidak bisa ungkap, tapi yang jelas full listrik," katanya.

Bayu mengatakan, pihaknya akan membawa model apapun yang ada di global ke Indonesia selama produk itu punya market di sini. Sebab Indonesia merupakan pasar penting buat BMW yang menyasar segmen kelas atas.

"Apapun yang ada di luar kalau itu memungkinkan untuk dijual di Indonesia pasti saya bawa. Karena Indonesia market yang seksi dan menarik, dan kita ingin besar di Indonesia. Apakah model baru itu visible, ya kita lihat karena kita belum tahu," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/04/074200215/bmw-indonesia-mulai-lirik-model-listrik-lagi-usai-i3s

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke