Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New BMW X1 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 730 Juta

Kompas.com - 01/11/2019, 16:10 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji BMW Group Indonesia resmi meluncurkan model baru di penghujung tahun, New BMW X1. Sport Utility Vehicle (SUV) entry level BMW ini jadi model penutup yang hadir pada 2019.

BMW X1 facelift atau model kedua ini hadir dengan satu varian yaitu X1sDrive18i xLine. Mobil ini sudah dirakit secara lokal di fasilitas BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga: BMW Indonesia Masih Punya Satu Model Lagi Tahun Ini

"Jika kita lihat sepanjang 2019 BMW telah meluncurkan 15 model kendaraan yakni BMW dan Mini. Mobil ini ditujukan untuk anak muda," kata Jodie O'tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

BMW X1KOMPAS.com/Gilang BMW X1

Berbeda dengan X1 model lawas yang meluncur pada 2016 silam, model baru ini mendapat ubahan di sektor eksterior. Dapat dilihat dari ubahan gril "ginjal" yang lebih besar dan dengan desain yang menyatu di bagian tengah.

Fasia depan kini berubah lebih tegas. Sebab gril itu menyambung dengan lampu depan LED baru. Ciri lain yaitu revisi bumper yang dilengkapi foglamp LED yang terintegrasi air intake lebih besar.

Baca juga: Tak Dilirik Jadi Mobil Menteri, Ini Penjelasan BMW Indonesia

Sedangkan di bagian belakang ubahan dapat dilihat dari inlay baru pada apron belakang sewarna bodi. Desain lampu belakang juga berubah mengikuti desain L shape BMW yang melebar.

BMW X1 sDrive18i xLine dibanderol Rp739.000.000 off the road. Buat yang penasaran dapat melihat unitnya langsung di pameran BMW Exhibition yang digelar di Plaza Senayan, mulai 1-3 November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com