Quartararo Tembus Rekor Sirkuit Sepang

Kompas.com - 02/11/2019, 10:49 WIB
Pebalap Tim Petronas Yamaha SRTí Fabio Quartararo melibas tikungan di Sepang International Circuit, 1 November 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANPebalap Tim Petronas Yamaha SRTí Fabio Quartararo melibas tikungan di Sepang International Circuit, 1 November 2019 (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

SEPANG, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Malaysia, Jumat (1/11/2019). Rupanya catatan waktu 1 menit 58.576 detik di FP2 itu, tembus rekor lap baru.

Capaian rekor ini di luar dugaan, sebab diketahui Quartararo baru saja mengalami kecelakaan dua kali berturut-turut yaitu di di MotoGP Thailand dan MotoGP Australia.

Baca juga: Pengereman Motor di Jalan Basah, Pakai Rem Depan atau Belakang?

Bahkan di Australia dia sebetulnya jatuh dua kali, yakni pertama di tikungan 6 di FP1, dan crash saat balapan, Minggu (27/10/2019). Quartararo tertabrak motor Danilo Petrucci yang terlempar ke area gravel.

"Target saya adalah kembali pulih 100 persen untuk balapan di Malaysia nanti. Saya tahu itu sangat sulit untuk dicapai, tetapi saya ingin menjaga motivasi saya setinggi mungkin," kata Quartararo sebelum GP Malaysia mengutip Crash.net, Rabu (30/10/2019).

Baca juga: Sean Gelael Ikut Reli Nasional di Medan Akhir November 2019

Adapun urutan kedua ditempati oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Rossi yang berada di tempat ketiga sempat merosot lagi. Namun, Rossi naik lagi ke posisi ketiga di akhir-akhir sesi.

Posisi keempat ditempati oleh Franco Morbidelli yang juga sempat berada di posisi pertama. Jack Miller yang berhasil naik podium di seri sebelumnya berada di posisi kelima.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X