Sean Gelael Ikut Reli Nasional di Medan Akhir November 2019

Kompas.com - 01/11/2019, 15:14 WIB
Citroen C3 R5 yang akan digunakan Sean Gelael pada reli nasional di Medan, 23-24 November 2019 kompas.com - AFHCitroen C3 R5 yang akan digunakan Sean Gelael pada reli nasional di Medan, 23-24 November 2019

Jakarta, KOMPAS.com - Pebalap Formula2 ASAL Indonesia, Sean Gelael, tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti reli nasional 2019 di Medan, Sumatera Utara, 23-24 November 2019.

Keikutsertaan putra dari pereli senior, Ricardo Gelael, ini bukan pertanda bahwa dirinya akan hijrah dari dunia balap Formula ke World Rally Championship (WRC).

"Oh nggak, saya ikut reli ini untuk mengisi waktu luang sekalian mengasah skill aja kok. Kebetulan waktunya gak bentrok dan mobilnya sudah siap," ujar Sean dalam bincang-bincang santai di kediamannya, Jakarta, (31/10/2019).

Baca juga: Memori Rossi saat Terpuruk Bersama Ducati

Di kesempatan yang sama, Ricardo Gelael juga menyampaikan bahwa keikutsertaan Sean kali ini untuk memeriahkan event reli nasional yang mulai kembali diminati.

"Event reli nasional saat ini sudah mulai ramai. Mobil yang digunakan para pereli juga sudah mulai bervariasi. Bisa jadi ini momen yang tepat untuk menggairahkan reli nasional lagi," kata pria yang kerap disapa Kadok.

Citroen C3 R5 didatangkan langsung dari Peranciskompas.com - AFH Citroen C3 R5 didatangkan langsung dari Perancis
Citroen C3 R5

Sean akan menggunakan mobil reli Citroen C3 R5 yang dibeli langsung dari Perancis. Mobil hatchback tersebut menggendong mesin buatan Citroen Racing dengan kapasitas 1.6L, turbo sesuai regulasi FIA dengan restrictor 32 mm.

Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan daya 282 tk dan trosi 420 Nm. Daya besar tersebut disalurkan menggunakan transmisi Sadev sekuensial 5 percepatan.

Sedangkan untuk mendapatkan stabilitas yang baik saat bermanuver, suspensi mengdopsi model three-way adjustable dari Reiger.

Baca juga: Quartararo Ngebut di FP1 MotoGP Malaysia, Rossi Jauh Tertinggal

Rencananya Sean akan latihan pada 13 November mendatang di Serang, Banten. Sean akan dinavigatori oleh Hervian Soejono, yang sebelumnya merupakan navigator Ricardo Gelael.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X