Lorenzo Tetap Anggap Rossi Sebagai Primadona MotoGP

Kompas.com - 29/10/2019, 18:32 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo motogp.comValentino Rossi dan Jorge Lorenzo

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Garis hidup Valentino Rossi di dunia balap motor disebut sangat luar biasa. Bahkan, ajang MotoGP patut berterima kasih kepada pebalap 40 tahun tersebut.

Itulah yang dikatakan Jorge Lorenzo, saat menggambarkan performa dari rival sekaligus mantan rekan setimnya di Yamaha.

"Valentino memiliki karir luar biasa, menjuarai dan bertarung melawan banyak lawan. Dia begitu berarti untuk MotoGP karena popularitas dan karismanya. Bahkan, dia yang menghidupkan MotoGP itu sendiri," ujarnya dikutip dari GPOne, Selasa (29/10/2019).

Baca juga: Rossi Tak Menyesal Rayakan Rekor GP ke-400 Tanpa Podium

 

Jorge Lorenzo (kanan) berada di depan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia berakhir, Minggu (25/10/2015).MANAN VATSYAYANA / AFP Jorge Lorenzo (kanan) berada di depan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia berakhir, Minggu (25/10/2015).

Rossi mulai mendapat perhatian saat tampil di ajang Grand Prix pada 1996 di kelas 125 cc bersama tim Aprilia. Dua tahun berikutnya, ia mendapat promosi ke 250 cc, hingga akhirnya tampil di kelas elite (500 cc) untuk kali pertama pada 2000 bersama tim Honda.

Pada musim-musim berikutnya, prestasi Rossi makin cemerlang. Ia mampu menjadi juara tujuh kali di 500 cc dan MotoGP, atau total sembilan kali juara dunia di ajang Grand Prix.

Baca juga: Balapan Masih Belum Maksimal, Waktunya Rossi Pensiun?

 

Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019MotoGP Valentino Rossi sempat pimpin jalannya balapan di GP Australia 2019

Kendati demikian, performa Rossi saat ini selalu tidak optimal. Begitu pula dengan Lorenzo. Meski seperti itu, pebalap Repsol Honda tersebut tetap mengakui Rossi sebagai pebalap yang handal dan patut dihormati.

"Jika kejuaraan kami bisa terlihat sampai seperti ini, itu juga berkat dia. Dan di usia 40 dia masih mengatur untuk bertarung melawan pebalap terbaik di dunia," ujar Lorenzo.

"Ada tahun-tahun dimana ketika kami menjadi yang terbaik di tim yang sama. Itu adalah saat-saat yang menyenangkan," kenangnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gpone
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X