Kompas.com - 24/10/2019, 11:02 WIB

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Bersamaan dengan pebalap lainnya di kelas MotoGP, Maverick Vinales, belum menentukan kontraknya untuk musim 2021. Hal ini membuatnya dilirik Ducati untuk jadi salah satu kandidat.

Marc Marquez bisa dipastikan akan terus berada di zona nyaman bersama tim Repsol Honda. Begitu pula dengan Fabio Quartararo, yang kemungkinan besar juga akan tetap memilih Yamaha.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai GP Jepang, Rins dan Vinales Saingan

Tak heran, jika nama Vinales menjadi salah satu dari daftar pebalap buruan Ducati untuk musim 2021. Vinales akan disandingkan dengan Andrea Dovizioso, mengingat performa Danilo Petrucci yang tidak sebaik Dovi.

Maverick Vinales tercepat pada FP2 MotoGP Aragon 2019.MotoGP Maverick Vinales tercepat pada FP2 MotoGP Aragon 2019.

Dikutip dari Gazetta dello Sport, General Manager Ducati MotoGP Gigi Dall'Igna, mengakui, Vinales menjadi opsi menarik untuk 2021 jika Ducati berencana untuk mengubah susunan pebalapnya.

"Dia menjadi salah satu pebalap yang mampu mengalahkan Marquez. Kami sedang mengevaluasi apa yang bisa menjadi solusi terbaik. Tapi, ini tidak hanya tergantung pada kami," ujar Dall'Igna.

Baca juga: Mulai Konsisten, Vinales Ancam Dovizioso

Vinales sendiri mengaku masih belum mengetahui bagaimana nasibnya untuk musim 2021 mendatang. Menurutnya, hal tersebut masih terlalu jauh untuk dipikirkan.

"Saya hanya ingin bilang, saya sangat fokus untuk meraih hasil terbaik bersama Yamaha. Hal terpenting adalah menyelesaikan musim ini sebaik mungkin dan memulai tahun depan dengan keyakinan akan menang," kata Vinales dilansir dari Crash.net.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.