Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2019, 13:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

BURIRAM, KOMPAS.com - Peforma rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mulai jadi perhatian serius Andrea Dovizioso yang bertekad merebut runner-up MotoGP 2019.

Berdasarkan torehan klasmen sementara MotoGP, Dovizioso memang masih unggul cukup jauh di peringkat kedua dengan selisih 48 poin dari Alex Rins dan 52 poin dari Vinales. Tetapi di sisa empat seri musim ini, nampaknya Dovi tidak bisa bersantai.

Hal ini dikarenakan Vinales mulai menjanjikan dan berpotensi jadi tembok penghadangnya saat ini. Sebagai informasi, Vinales berhasil merebut juara di MotoGP Belanda dan naik podium empat kali dalam tujuh balapan terakhir, termasuk finis ketiga tiga kali dalam empat laga.

Baca juga: Rossi yakin Marquez Bisa Samai Rekor Juara Dunia Miliknya

Pebplap Monster Energy Yahama, Maverick Vinales, akan tampil lepas dalam lanjutan MotoGp seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)AFP Pebplap Monster Energy Yahama, Maverick Vinales, akan tampil lepas dalam lanjutan MotoGp seri Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019)

"Vinales kupikir sedang maju dengan sangat baik dan sirkuit-sirkuit di balapan yang tersisa tidak semuanya bagus untuk kami. Jadi, kami harus berusaha keras untuk membawa pulang banyak poin yang penting," kata Dovizioso dilansir Speedweek, Senin (14/10/2019).

"Di samping itu, Rins juga selalu akan bersaing dengan baik. Kami sudah dalam level yang amat bagus, dalam dua tahun terakhir performa motor sudah kencang. Namun memang belum cukup untuk bertarung dengan Marc Marquez, dia benar-benar tangguh," ujarnya lagi.

Seri ke-16 MotoGP 2019 akan diselenggarakan di Motegi, Jepang pada 18-20 Oktober mendatang. Marquez yang sudah dipastikan menyandang gelar juara dunia MotoGP 2019 dengan torehan 325 poin mengaku tidak ingin mengendurkan gairah balapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com