Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Menteri Jokowi yang Baru Sudah Dikirim Pekan Lalu

Kompas.com - 21/10/2019, 11:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Toyota Indonesia sudah mengirimkan mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, yang akan dipakai para menteri era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin peridoe 2019-2024.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, proses penyerahan mobil sudah dilakukan Toyota kepada pemerintah pekan lalu.

Baca juga: Rahasia Mobil Presiden Jokowi Bisa Anti-Peluru dan Tahan Ledakan Bom

"Mobil Crown sudah serah terima dari diler Auto2000 ke pemerintah sekitar minggu lalu ya," kata Anton melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (21/10/2019).

Total ada 101 unit Crown 2.5 HV G-Executive yang akan dipakai menteri dan pejabat setara menteri. Mobil ini masuk setelah PT Astra International Tbk-TSO memenangkan tender untuk menyediakan mobil dinas pejabat negara beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mobil Menteri Jokowi, Toyota Crown Hybrid Servis di Bengkel Ini

Sedan mewah yang didatangkan utuh (CBU) dari Jepang itu tetap melakukan servis di jaringan diler resmi Toyota, yakni di Auto2000. Prosesnya seperti layaknya datang ke bengkel.

"Mobil menteri yang ada sekarang (Crown Royal Saloon) pun servisnya di Auto2000, jadi tidak ada perubahan dengan sebelumnya," kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com