Yamaha Pajang 2 Skuter Listrik Baru di Tokyo Motor Show 2019

Kompas.com - 18/10/2019, 12:02 WIB
Yamaha E01 Foto: IstimewaYamaha E01

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha Motor Corporation akan ikut memeriahkan Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang digelar selama 10 hari di Tokyo Big Sight mulai 24 Oktober sampai 4 November 2019.

Yamaha total akan membawa 18 unit motor untuk dipamerkan. Dari 18 model tersebut, enam diantaranya merupakan produk yang baru diperkenalkan di dunia, dan dua model perdana di Jepang.

Baca juga: Harga Bekas Yamaha R25 dan New R25

Dari line up tersebut, Yamaha akan membawa tiga motor listrik ramah lingkungan yakni, E01, E02, dan E-Vino. Khusus untuk E01 dan E02 merupakan skutik yang benar-benar baru meski masih berstatus konsep.

Yamaha E02Foto: Istimewa Yamaha E02

E01 merupakan skuter perkotaan dengan performa yang sebanding dengan mesin skutik 125cc. Memiliki fitur Fast Charging sehingga dapat mengontrol daya yang masuk menjadi lebih cepat saat proses pengisian baterai.

Kapasitas penampungan daya diklaim lebih besar namun belum dijelaskan rinci. Keunggulan lainnya ialah desain yang futuristik namun masih dapat ditoleransi jika benar diproduksi massal.

Baca juga: Yamaha RD 125 Raimu-Davidson, Lestarikan Mesin 2-Tak

Sedangkan E02 merupakan skuter listrik mungil yang setara skuter bensin 50cc. Produk ini dirancang sedemikian rupa agar menjadi pilihan tepat untuk mobilitas pengendara di perkotaan.

Memiliki bentuk yang kompak dan ringan, membuat skuter listrik ini terlihat mudah dikendarai dan lebih praktis saat diajak bermanuver di perkotaan. Keunggulan motor ini yaitu baterai yang mudah dilepas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X