Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Pajang 2 Skuter Listrik Baru di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha Motor Corporation akan ikut memeriahkan Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang digelar selama 10 hari di Tokyo Big Sight mulai 24 Oktober sampai 4 November 2019.

Yamaha total akan membawa 18 unit motor untuk dipamerkan. Dari 18 model tersebut, enam diantaranya merupakan produk yang baru diperkenalkan di dunia, dan dua model perdana di Jepang.

Dari line up tersebut, Yamaha akan membawa tiga motor listrik ramah lingkungan yakni, E01, E02, dan E-Vino. Khusus untuk E01 dan E02 merupakan skutik yang benar-benar baru meski masih berstatus konsep.

E01 merupakan skuter perkotaan dengan performa yang sebanding dengan mesin skutik 125cc. Memiliki fitur Fast Charging sehingga dapat mengontrol daya yang masuk menjadi lebih cepat saat proses pengisian baterai.

Kapasitas penampungan daya diklaim lebih besar namun belum dijelaskan rinci. Keunggulan lainnya ialah desain yang futuristik namun masih dapat ditoleransi jika benar diproduksi massal.

Sedangkan E02 merupakan skuter listrik mungil yang setara skuter bensin 50cc. Produk ini dirancang sedemikian rupa agar menjadi pilihan tepat untuk mobilitas pengendara di perkotaan.

Memiliki bentuk yang kompak dan ringan, membuat skuter listrik ini terlihat mudah dikendarai dan lebih praktis saat diajak bermanuver di perkotaan. Keunggulan motor ini yaitu baterai yang mudah dilepas.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/18/120200315/yamaha-pajang-2-skuter-listrik-baru-di-tokyo-motor-show-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke