Mobil Asal India Mahindra Hadir Lagi di Indonesia

Kompas.com - 17/10/2019, 12:31 WIB
Mahindra kembali beroperasi di Indonesia Kompas.com/DonnyMahindra kembali beroperasi di Indonesia

BOGOR, KOMPAS.com - Indonesia kembali dipercaya sebagai tempat memasarkan produk otomotif. Hal ini terbukti dengan mengaspalnya kembali pabrikan otomotif asal India, yakni Mahindra, yang seremoninya dilakukan di Jeep Station Indonesia, Bogor, Kamis (17/10/2019).

Di Indonesia, penjualan Mahindra akan dipegang oleh RMA Indonesia. Sebelumnya, penjualan Mahindra sempat dipegang oleh Indomobil Group.

Baca juga: Merek Tutup Usia, Layanan Purna Jual Ford Diambil Alih RMA

Mahindra punya alasan khusus mengapa menunjuk RMA Indonesia sebagai distributor dari mobil Mahindra. Kembali ke tahun 2016, RMA Indonesia dipercaya memegang layanan purna jual dari Ford.

Mahindra kembali beroperasi di IndonesiaKompas.com/Donny Mahindra kembali beroperasi di Indonesia

Ford sendiri sudah melakukan kerja sama joint venture dengan Mahindra. Keduanya berkomitmen untuk sama-sama berkembang di India dan juga pasar-pasar yang sedang berkembang.

Joydeep Moitra, Head of International Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., mengatakan, pasar mobil komersial di Indonesia adalah salah satu yang paling kompetitif, serta diminati di dunia.

Baca juga: Pesan dari Konsumen Setia Ford buat RMA Indonesia

"Kami merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari pasar yang semakin menarik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa," ujar Joydeep, di sela-sela acara.

Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia, menyampaikan, sangat senang bisa bekerja sama dengan RMA dan berkomitmen untuk mengembangkan brand Mahindra di Indonesia.

Sebagai awalan, Mahindra memperkenalkan Scorpio Pik-Up. Mobil double cabin ini merupakan salah satu produk andalan Mahindra yang sudah mendunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X