Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan dari Konsumen Setia Ford buat RMA Indonesia

Kompas.com - 13/10/2017, 11:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - RMA Indonesia akan menjadi agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air, mulai 2018. Selain jualan unit, tanggung jawabnya mencakup garansi, suku cadang, hingga layanan purna jual.

Informasi itu jelas membuat para loyalis Ford senang karena akhirnya punya APM lagi, setelah ditinggal pergi Ford Motor Indonesia (FMI) sejak awal 2016.

Agar tidak terulang lagi, para pengguna Ford yang tergabung dalam beberapa komunitas pun memberikan masukan buat APM Ford yang baru.

Menurut Dudi Dumardi, Ketua Umum Ford Ecosport Community (Forescom), paling penting adalah memperbanyak bengkel resmi, diler, hingga ketersediaan suku cadang. Tiga hal itu terpenuhi, konsumen akan semakin banyak.

Baca juga: Siap-siap, Ford Bakal Dijual Lagi di Indonesia 2018

"Perputaran onderdil harus lebih cepat lagi, baik itu fast moving atau slow moving. Sekarang ini masih dirasa lama oleh pengguna," kata Dudi saat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (12/10/2017).

Dudi menambahkan, selama ini anggota komunitas Forescom selalu melakukan servis berkala di bengkel resmi yang dikelola oleh RMA Indonesia. Pelayanannya dinilai baik, namun hanya satu, yaitu perputaran onderil masih lama.

"Kalau yang lainnya tidak ada masalah, kita harapkan setelah jadi APM bisa lebih baik lagi dari sekarang ini," ucap dia.

Hal senada juga diungkapakan Michael Christ, Ketua Umum Infinity (Indonesia Ford Fiesta Community), menurut dia diharapkan bisa melayani konsumen lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Sekarang ini sudah sangat bagus, tetapi kita harapkan bisa lebih dari ini. Terutama mengenai purna jual dan lain sebagainya," kata Michael.

RMA Indonesia sekarang ini punya 33 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika aktivitas jualan kembali dimulai, maka sudah seharusnya ditambah agar pelayanannya lebih maksimal dan konsumen merasa puas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com