Punya Kendaraan Listrik Bisa Ngecas Gratis di Kantor PLN

Kompas.com - 10/10/2019, 07:22 WIB
stasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN Istimewastasiun pengisian listrik umum (SPLU) milik PLN
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memberikan diskon tarif listrik 30 persen, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), juga mengratiskan setiap pemilik kendaraan listrik yang ingin mengisi daya di kantor PLN.

Hal ini ditegaskan langsung oleh General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad, di sela-sela perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke -74 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

"Datang ke kantor ngecas mobil atau motor listrik gratis. Ini kita berikan untuk pemilik kendaraan listrik sampai akhir tahun ini," ucap Ikhsan kepada wartawan di JCC, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: PLN Kasih Diskon Tarif Listrik 30 Persen buat Pemilik Mobil Listrik

Menurut Ikhsan, langkah ini menjadi salah satu cara guna mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia, terutama di Jakarta, sekaligus mendorong minat masyarakat untuk beralih.

SPKLU PLN untuk Kendaraan Listrik SPKLU PLN untuk Kendaraan Listrik

Ketika ditanyakan soal perkembangan unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Ikhsan menjelaskan pada 27 Oktober 2019, pihaknya akan meluncurkan puluhan charging station di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita akan luncurkan besar-besaran, ada 22 SPKLU yang nanti akan kita launching, terdiri dari dua fast charging, satu ultra charging, dan sisanya yang normal charging untuk di mal-mal karena memang peruntukannya tidak perlu yang cepat-cepat kan," ujar Ikhsan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.