PLN Kasih Diskon Tarif Listrik 30 Persen buat Pemilik Mobil Listrik

Kompas.com - 09/10/2019, 16:19 WIB
Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D Kompas.com/Setyo AdiArmada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung program pemerintah menggalakkan pemakaian kendaraan listrik, PLN (Perusahaan Listrik Negara) memberikan diskon tarif listrik sebesar 30 persen khusus pemilik mobil listrik.

Diskon ini diberikan supaya pemilik mobil listrik mendapat keuntungan saat mengisi daya. Diskon tarif ini berlaku dari Agustus sampai Desember 2019, mulai pukul 22.00 - 04.00 waktu setempat.

Baca juga: Mobil Listrik Mitsubishi Diuji di Sumba, Isi Listrik Pakai Tenaga Surya

Rian Ayu, Pegawai Kantor Distribusi PLN Jakarta, yang ditemui di stan Hari Listrik Nasional ke-74 di JCC Senayan, mengatakan, diskon tarif listrik ini berlaku untuk pelanggan listrik rumah tangga dan bisnis.

BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta BMW i3 ikut ramaikan peresmian Formula E di Jakarta

"Diskon tarif ini diperuntukan pagi pelanggan tegangan menengah dan rendah, untuk tarif rumah tangga dengan daya lebih besar dari 1.300 VA dan pelanggan bisnis dengan daya lebih besar dari 6.600 VA," katanya di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kebal Aturan Ganjil Genap, Mobil Listrik Tidak Diberi Tanda Khusus

Soal bagaimana cara konsumen mendapat diskon tarif dan bagaimana PLN mengetahui pemilik benar memiliki mobil listrik, Rian mengatakan, salah satunya dari rekam jejak pemakaian listrik.

"Kalau konsumen punya mobil listrik otomatis dayanya beda. Daya di rumah pasti tidak mungkin 1.300 VA. Kita juga punya histori pemakaian, yang punya mobil listrik pengecasan lebih tinggi dibanding tidak punya. Sebab ngecas kan biasanya malam," katanya.

Rian mengatakan, informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak pusat PLN di nomor 123. Atau dengan membuka situs resmi PLN di www.pln.co.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.