[POPULER OTOMOTIF] Marquez Juara Dunia Lagi | Dimas Ekky di Moto2 Thailand

Kompas.com - 07/10/2019, 06:02 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez. AFP/JOSE JORDANPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez.

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Thailand yang berlangsung pada Minggu 6 Oktober 2019, menjadi tempat bersejarah bagi Marc Marquez. Bagaimana tidak, pebalap tim Repsol Honda itu berhasil meraih titel juara dunia MotoGP tahun ini di Sirkuit Buriram.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi tentang perjalanan pebalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama yang mulai balapan lagi setelah lama absen karena mengalami masalah fisik usai ditabrak oleh pebalap lain.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 6 Oktober 2019.

1. Harga Baru Mobil Murah Makin Mahal, Tengok Bekasnya Masih Ada Rp 60 Jutaan

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car ( LCGC) kembali mengalami kenaikan harga. Ini disebabkan naiknya pajak bea balik nama (BBN) di awal Oktober 2019 menjadi 12,5 persen.

Rata-rata, kenaikan harga mobil murah tersebut sekitar Rp 3,5 juta. Maka, saat ini harga LCGC baru paling murah ialah Rp 98 juta, yang diisi oleh varian terendah Daihatsu Ayla, dan paling mahal Rp 167 juta, ditempati Honda Brio Satya E CVT.
Kendati demikian, pasar mobil bekas ( mobkas) nampaknya belum terlalu berpengaruh.

Merujuk berbagai sumber seperti bursa mobkas WTC Mangga Dua dan Mobil 88, LCGC lansiran tahun 2016 masih masih dihargai sekitar Rp 60 juta sampai Rp 140 jutaan.

Baca juga: Harga Baru Mobil Murah Makin Mahal, Tengok Bekasnya Masih Ada Rp 60 Jutaan

2. Hasil MotoGP Thailand, Marquez Juara Dunia 2019

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2019, usai finish di posisi pertama, pada balapan di Sirkuit Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Raihan poin Baby Alien sudah tidak mungkin terkejar oleh rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, dengan sisa seri di musim ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X