Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Tesla Model 3 yang Dibeli Deddy Corbuzier

Kompas.com - 29/09/2019, 12:17 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain karena memiliki dana miliar rupiah, ada cerita menarik lainnya di balik pembelian mobil listrik Tesal Model 3 milik Deddy Corbuzier.

Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, Deddy membelinya bukan hanya lantaran suka atau sekadar hanya menjadi sebuah status sosial saja, namun juga ramah lingkungan.

"Memang Deddy pesannya sudah lumayan lama, dia juga pemerhati teknologi dan paham betul mengenai teknologi. Tapi lebih utama alasannya karena soal lingkungan," ucap Ruddy kepada Kompas.com, Minggu (29/9/2019).

Baca juga: Selain Deddy Corbuzier, Crazy Rich Priok Juga Beli Tesla Model 3

Menurut Rudy, diam-diam ternyata Deddy yang berprofesi sebagai seorang mentalis sangat perhatian terhadap masalah isu lingkungan hidup.

Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3 Deddy Corbuzier beli mobil listrik Tesla Model 3

Terutama terkait masalah pencemaran udara yang salah satu kontributor besarnya disumbang dari kendaraan bermotor.

"Diam-diam ternyata Deddy sangat concern sekali dengan lingkungan hidup terutama soal isu polusi udara, ini yang paling melatarbelakangi dia kemarin," ujar Rudi.

Dengan menggunakan mobil listrik keluaran Amerika Serikat yang memiliki banderol lebih dari Rp 1 miliar tersebut, otomatis Deddy tak perlu lagi khawatir mengenai polusi udara, lantaran Tesla Model 3 sama sekali tidak mengeluarkan gas buang.

Baca juga: Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Bahkan, dengan menggunakan Tesla Model 3, Deddy memiliki hak istimewa layaknya kendaraan pejabat dan pemimpin negara. Salah satunya terbebas dari perluasan ganjil genap di DKI Jakarta.

Bila dikaitkan rencana ke depan, akan lebih banyak insentif baik fiskal dan non-fiskal yang bakal diberikan pemerintah Indonesia bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com