Spesifikasi Mobil Listrik Deddy Corbuzier yang Kebal Aturan Ganjil Genap

Kompas.com - 30/09/2019, 07:02 WIB
Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

JAKARTA, KOMPAS.com - Deddy Corbuzier, yang dulu dikenal sebagai mentalis, diketahui telah membeli mobil ramah lingkungan. Mobil tersebut membuatnya kebal terhadap pembatasan aturan dengan sistem ganjil genap yang diberlakukan di Jakarta.

Mobil yang dia beli adalah Tesla Model 3, yang merupakan mobil listrik. Model 3 ini menjadi entry level di jajaran mobil Tesla setelah Model S, Model X, dan Roadster.

Baca juga: Pakai Tesla, Deddy Corbuzier Punya Hak Setara dengan Pejabat Negara soal Ganjil Genap

Secara eksteriornya, Tesla Model 3 sudah dibekali dengan lampu LED yang memiliki fitur Auto-Dimming High Beams. Fitur ini akan menyala secara otomatis ketika suasana di depan terlihat sangat gelap.

Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019forbes.com Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019

Tarikan garis bodinya sangat dinamis, kesan aerodinamis juga terlihat dari mobil sedan fastback ini. Bannya menggunakan pelek Aero Wheels dengan ring 18 inci.

Mobil listrik yang dijual melalui importir umum Prestige Motorcars ini menawarkan tiga pilihan berbeda dari segi kapasitas baterai dan motor elektrik yang digunakan, antara lain Standard Range Plus, Long Range, dan Tesla Model 3 Performance.

Baca juga: Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Standard Range Plus, menggunakan motor elektrik tunggal di as roda belakang. Kemampuan jelajahnya mencapai 409 km dengan tenaga mencapai 283 tk. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 5,3 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya, mencapai 225 kpj.

Long Range, mengandalkan motor elektrik ganda pada as roda depan dan belakang. Tenaganya mencapai 412 tk dengan daya jelajah hingga 560 km. Sedangkan kemampuan akselerasi dari 0-100 kpj, hanya butuh 4,6 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 233 kpj.

Mesin Tesla Model 3.bloomberg.com Mesin Tesla Model 3.

Tesla Model 3 Performance, menggunakan motor elektrik yang sama dengan Long Range. Namun, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 472 tk dengan kemampuan jelajah hingga 531 km. Kemampuan akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 3,4 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 261 kpj.

Prestige membanderol mobil termurah di antara keluarga mobil Tesla lainnya ini dengan harga lebih dari Rp 1 miliar sebelum pajak alias off the road. Harganya tak mengikat, karena calon konsumen bisa memberikan personalisasi pada mobilnya sesuai dengan selera.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X