Bebas Ganjil Genap, Sederet Artis dan Pejabat Antre Beli Tesla Model 3

Kompas.com - 29/09/2019, 14:01 WIB
Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019 forbes.comTesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perluasan Ganjil Genap (Gage) yang diterapkan sejak 9 September 2019, telah berlaku di sekitar 25 ruas jalan di DKI Jakarta. Cara ini dipercaya dapat menekan polusi udara sekaligus kemacetan yang terjadi di Ibukota.

Dalam laporan sebelumnya, Kepala Dishub Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengatakan ada 12 jenis kendaraan yang dikecualikan bisa melintas di area ganjil genap, salah satunya adalah mobil listrik.

Dengan kelebihan ini, cukup banyak yang mengincar mobil-mobil listrik. Terutama dari kalangan pejabat hingga artis ternama.

Baca juga: Tidak Semua Negara Kebagian Tesla Model 3 Milik Deddy Corbuzier

Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic Tesla Model 3 Midnight Silver Metallic

Bila dikaitkan rencana ke depan, mobil listrik memang punya banyak kelebihan dibanding mobil konvensional. Misalnya dengan banyaknya insentif yang akan diberikan pemerintah, baik itu fiskal maupun non-fiskal.

“Konsumen Tesla sudah lumayan banyak, tapi kebanyakan memang pejabat. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, politisi Ahmad Sahroni, dan Blue Bird juga dari kami. Kurang lebih sudah laku 10 unit,” ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim kepada Kompas.com (29/9/2019).

Sementara dari kalangan artis atau publik figur, menurut Rudy sudah cukup banyak yang bakal memiliki Tesla Model 3.

“Deddy (Corbuzier) sudah beli, Hotman Paris masih belum, Raffi Ahmad sudah beli, Dian Sastro juga. Itu untuk Model 3 semuanya,”ucapnya saat ditemui di ajang Indonesia Modification Expo 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X