Ada Demo, Ganjil Genap Sore di Jakarta Ditiadakan

Kompas.com - 24/09/2019, 17:38 WIB
Suasana kawasan ganjil genap di Jalan RS Fatmawati, Cilandak Jakarta Selatan pada pukul 18.00, Senin (9/9/2019) KOMPAS.com/WALDA MARISONSuasana kawasan ganjil genap di Jalan RS Fatmawati, Cilandak Jakarta Selatan pada pukul 18.00, Senin (9/9/2019)
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menanggapi adanya aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kepolisian Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan.

Mulai dari jalan arteri dari Semanggi menuju Slipi, atau arus sebaliknya. Dan juga ruas jalan tol Cawang – Semanggi, atau arus sebaliknya.

Selain menutup beberapa jalan, Kepolisian Polda Metro Jaya juga meniadakan Pembatasan Kendaraan Bermotor dengan cara ganjil-genap (Gage) pada sore ini hari Selasa 24 September 2019.

Baca juga: Demo Depan Gedung DPR, Mobil Jangan Lewat Tol Dalam Kota Arah Grogol

Pasukan Brimob Polri, Selasa (24/9/2019), menghalau massa mahasiswa ke arah kawasan Semanggi menggunakan water canon. KOMPAS.com/ Kristian Erdianto Pasukan Brimob Polri, Selasa (24/9/2019), menghalau massa mahasiswa ke arah kawasan Semanggi menggunakan water canon.

“Iya ditiadakan untuk hari ini di seluruh ruas ganjil-genap di Jakarta,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, saat ditanya Kompas.com Selasa (24/9/2019).

Selain tidak memberlakukan Gage, Nasir mengimbau para pengemudi untuk tidak melewati ruas tol Cawang – Grogol. Sebab pihaknya telah melakukan pengalihan arus pada jalan tersebut.

“Bagi yang akan menuju ke Bandara dari arah Cawang, disarankan untuk melewati Tol Sedyatmo, terus ke arah Ancol. Sementara bagi yang ingin menuju Cawang dari arah Grogol, bisa lewat arah Ancol, kemudian ke Tol Sedyatmo juga,” ucapnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X