Demo Depan Gedung DPR, Mobil Jangan Lewat Tol Dalam Kota Arah Grogol

Kompas.com - 24/09/2019, 16:28 WIB
Pedagang es cincau ikut masuk ke jalur tol depan Gedung DPR saat aksi demo berlangsung, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/WALDA MARISONPedagang es cincau ikut masuk ke jalur tol depan Gedung DPR saat aksi demo berlangsung, Selasa (24/9/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menanggapi adanya aksi unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jasa Marga menutup ruas tol dalam kota Cawang – Grogol.

Dalam keterangan resminya, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengimbau bagi pengguna jalan tol yang sudah masuk untuk keluar dari pintu tol terdekat.

“Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, saat ini dalam persiapan untuk penutupan akses yang menuju ke lokasi demo,” ucap Irra, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Demo di Depan DPR, PT Jasa Marga Tutup Akses Tol Dalam Kota Arah Slipi

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Aksi demonstrasi di DPR kembali digelar hari ini sebagai bentuk penolakan segala upaya pelemahan terhadap pemberantasan korupsi serta mendesak pemerintah dan DPR mencabut UU KPK yang sudah disahkan.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Aksi demonstrasi di DPR kembali digelar hari ini sebagai bentuk penolakan segala upaya pelemahan terhadap pemberantasan korupsi serta mendesak pemerintah dan DPR mencabut UU KPK yang sudah disahkan.

Sementara itu Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, mengimbau pengguna jalan tol untuk tidak melewati ruas tol Cawang – Grogol. Pihaknya pun melakukan pengalihan untuk kedua arus jalan.

“Untuk jalan tol, kami tutup dari arah Cawang sampai ke persimpangan Janger (Jakarta – Tangerang). Begitu juga arah sebaliknya, Janger – Cawang ditutup,” katanya saat dihubungi Kompas.com Selasa (24/9/2019).

“Sebagai alternatif, penggguna jalan tol dari Cawang kami arahkan ke Tol Sedyatmo melewati Ancol. Begitu juga yang dari Janger, kami arahkan ke Ancol melewati Tol Sedyatmo,” ucap Nasir.

Selain tol, demi keamanan dan kelancara aksi unjuk rasa pihak Kepolisian rupanya juga menutup jalan arteri depan Kompleks Parlemen Senayan di kedua arah.

“Dari arah Semanggi menuju ke Slipi, begitu juga arah sebaliknya. Diharapkan yang melewati jalan arteri bisa mencari jalan alternatif sendiri,” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X