Tambahan EBD Bikin Toyota Calya 2019 Makin Aman

Kompas.com - 17/09/2019, 12:37 WIB
Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota New Calya resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor ( TAM) di Jakarta, Senin (16/9/2019). Calya facelift ini diberikan fitur-fitur tambahan terbaru. Termasuk juga dengan fitur keselamatannya.

New Calya sudah diberikan lampu depan LED, spion elektrik yang baru, desain grille dan garnish pada pintu belakang, pelek yang baru, serta beberapa fitur hiburan.

Lalu, yang terbaru adalah EBD (Electronic Brake Distribution), guna melengkapi fitur rem ABS (Anti-lock Braking System).

Baca juga: Komunitas Puas dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan bahwa sebenarnya fitur keselamatan Calya yang sekarang ini sudah cukup baik di kelasnya dan cukup diterima.

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

"Buktinya adalah kita sudah mendapat four star NCAP untuk tipe sebelumnya. Calya juga sudah dilengkapi airbag dan ABS," ujar Anton, saat peluncuran New Calya.

Anton menambahkan, Toyota merasa fitur itu sudah cukup. Tapi nanti pihaknya tetap akan melihat lagi apakah ke depannya memang perlu ada tambahan lagi atau tidak.

Baca juga: Per Belakang Calya dan Sigra Sudah Tidak Amblas Sejak 2018

Calya facelift dibanderol dengan harga terendah Rp 137.463.000 dan harga tertinggi Rp 158.400.000. Kenaikannya sendiri mencapai Rp 1.413.000 hingga Rp 2.000.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X