Komunitas Puas dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru

Kompas.com - 16/09/2019, 19:10 WIB
Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Calya dan Daihatsu Sigra model baru yang baru meluncur, ditanggapi beragam hal oleh penggemarnya. Ada yang suka dengan ubahan pada eksterior dan interiornya, namun ada juga yang kurang puas dengan perubahan tersebut.

Humas Calya Sigra Club (Calsic) Agung Cahyana, mengatakan cukup senang melihat ubahan pada bagian depan eksterior Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang itu.

Menurutnya, ubahan pada lampu depan dan motif bumper baru membuat mobil ini jadi lebih modern serta gagah. Bahkan jadi agak mirip dengan Avanza atau Xenia.

Baca juga: Per Belakang Calya dan Sigra Sudah Tidak Amblas Sejak 2018

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

“Tapi tidak dengan bagian belakang, menurut teman-teman Calsic secara umum masih sama saja dengan yang lama. Garnish warna krom gelap menurut saya juga agak kebesaran. Tapi kalau fiturnya cukup oke sih karena sekarang tambah banyak,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com (16/9/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Toyota Calya Indonesia Sapto Prayitno, berujar jika kenaikan harga sekitar yang dikenakan pada Calya facelift tak begitu terasa dengan fitur-fitur baru yang disajikan.

“Saya rasa cukup worth it ya. Kita kalau pasang head unit monitor sendiri, audio steering switch, spion retract, dan lain-lain itu akan habis berapa? Saya rasa bisa sampai Rp 5 – 7 jutaan,” jelas Sapto.

Ia menilai, konsumen malah diuntungkan dengan kenaikan harga sekitar Rp 1,4 jutaan sampai Rp 2 jutaan pada Calya baru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X