Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Calya 2019 Meluncur, Simak Detail Harganya

Kompas.com - 16/09/2019, 13:49 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota kembali mengenalkan produk peremajaannya di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), yakni New Calya 2019, Senin (16/9/2019).

Mobil murah berbasis multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang ini, hadir dengan sentuhan baru mulai dari sektor eksterior, interior, sampai penunjang kenyamanan lainnya.

"Kehadiran Calya sangat penting di Indonesia karena memba peninglatan yang signifolan sejak muncul pada 2016 lalu. Jadi dampak dari kehadiran Calya memang cukup besar bagi segmen MPV," ucap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi, di sela-sela peluncuran Calya Facelift di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Sempat Viral, Ini Plus Minus Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Sentuhan baru pada eksterior ditunjukan melalui benerapa fitur baru. Mulai dari New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta desain pelek baru.

Sementara untuk interior, penyegaran dilakukan dengan mewujudkan kolaborasi kenyamanan, lapang.

Model baru Toyota Calya yang mulai tersedia di beberapa dealerGridOto.com/Wisnu Model baru Toyota Calya yang mulai tersedia di beberapa dealer

Guna meningkatkan kesan prestige, penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang kini melapisi dasbor dan kursi pengemudi maupun penumpang di semua tipe Calya facelift.

Tidak hanya itu, Calya facelift juga dilengkapi dengan fitur lainnya yang lebih terkini, terutama pada tipe G.

Seperti head unit layar sentuh, tombol audio di kemudi, New Under Seat Compartment Tray, Illumination, Driver Seat Back Pocket, serta Front Console Box.

Baca juga: Ini Ubahan Eksterior dan Interior Toyota Calya 2019

"Kita yakin dengan ubahan ini, Calya bisa tetap menjadi produk yang penting bagi industri otomotif di Indonesia dan bisa memuaskan para calon konsumennya," ujar Anton.

Foto Calya terbaru beredar di dunia mayaKompas.com Foto Calya terbaru beredar di dunia maya

Harga

Untuk versi Calya facelift, Toyota membanderol dengan harga Rp 137.463.000 untuk E MT Standar.

Lalu, Rp 140.263.000 untuk Calya E MT, Rp 146.400.000 untuk Calya G MT, dan untuk G AT yang menjadi varian tertingginya sebesar Rp 158.400.000.

Bila dibandingkan dengan harga sebelumnya, secara kenaikan banderolnya berkisar antara Rp 1,4 juta untuk tipe E dan Rp 2 juta untuk tipe G.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com