Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calya Sigra Facelift Meluncur, Sudah Ada Diskonnya

Kompas.com - 16/09/2019, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi merilis model terbaru dari Calya serta Sigra. Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang ini mendapat beberapa ubahan baru pada interior dan eksteriornya.

Pada peluncurannya yang berlangsung di Jakarta (16/9/2019), diumumkan bahwa Calya terbaru mendapat kenaikan harga. Dibandingkan dengan model pre facelift, kenaikannya berkisar Rp 1,4 jutaan untuk tipe R dan Rp 2 jutaan untuk tipe G.

Seperti diketahui, saat ini Calya tipe E MT Standar dihargai Rp 137,463 juta, tipe E MT Rp 140,263 juta, lalu untuk Calya G MT Rp 146,4 juta, dan tipe teratas Calya G AT dibanderol Rp 158,4 juta.

Baca juga: Sempat Viral, Ini Plus Minus Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

Sementara itu, kenaikan harga juga dialami oleh Sigra, khususnya pada tipe M, X, X Deluxe, R, dan R Deluxe. Besaran kenaikannya pun mulai Rp 1,5 jutaan sampai Rp 2 jutaan tergantung tipe.

Bagi konsumen yang tertarik Calya atau Sigra terbaru, sudah bisa datang langsung ke dealer Toyota terdekat untuk membuat SPK. Menariknya sudah ada diskon yang menanti calon konsumen, meski kedua mobil baru meluncur.

Baca juga: Ada 10 Varian, Ini Harga Lengkap Daihatsu Sigra 2019

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

“Diskon bisa, tapi tidak sampai Rp 5 juta. Yang pasti di bawah itu, karena kami sebetulnya belum ada arahan untuk diskon,” ujar Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto2000 GDC kepada Kompas.com (16/9/2019).

Hal senada juga diungkap salah satu tenaga penjual dealer Daihatsu di Jakarta Selatan, menurutnya diskon baru keluar setelah konsumen melakukan SPK dan pengajuan terlebih dahulu.

"Nanti bisa diusahakan agar dapat Rp 5 juta, tapi memang saat ini belum ada infonya," kata pramuniaga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com