Daihatsu Sigra 2019 Masih Pakai Air Circulator Bukan AC Double Blower

Kompas.com - 16/09/2019, 12:16 WIB
Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

TANGERANG, KOMPAS.com - Setelah tiga tahun mengaspal di Indonesia, Daihatsu Sigra mendapat penyegaran. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengubah sedikit tampang mobil murah tujuh penumpang ini pada Senin (16/9/2019).

Ubahan dapat terlihat pada bagian eksterior dan interior mobil sehingga lebih modern. Kendati demikian, beberapa fitur unik yang berada di Sigra ini masih dipertahankan, salah satunya Air Circulator.

'Kipas Angin' yang berfungsi sebagai pendingin kabin ini dapat berkerja tanpa membutuhkan kompresor selayaknya AC Double Blower. Sehingga, konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih efisien.

Baca juga: Berikut 5 Keunggulan Daihatsu Sigra

Air Circulator Daihatsu SigraStanly/Otomania Air Circulator Daihatsu Sigra

Mempertahankan Air Circulator pada Sigra bukan tanpa sebab. Hal ini dikarenakan harga jual mobil yang tak boleh keluar batas aturan selaku low cost green car (LCGC).

"Air Circulation masih dipertahankan. Pertimbangannya adalah harga," kata Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer PT ADM di Tangerang, Senin (16/9/2019).

Baca juga: Daihatsu Sigra 2019 Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Daihatsu Sigra Facelift Daihatsu Sigra Facelift

Fitur unik lainnya yang masih dipertahankan di Sigra adalah pengoperasian otomatis wiper belakang (dengan syarat tertentu), sistem one touch tumble, blinker (lampu sein menyala sebanyak tiga kali ketika tuasnya ditekan setengah), serta mesin berteknologi Dual VVT-i yang ampuh untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Adapun fitur tambahan yang disematkan pada Sigra untuk menambah sensasi berkendara adalah 2-DIN touchscreen audio, spion elektrik, dan kamera parkir belakang. Tapi, fitur ini bukanlah menjadi standar untuk Sigra atau hanya tersedia pada varian tertentu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X