Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan X-Trail Facelift Lebih Pintar?

Kompas.com - 04/09/2019, 10:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan visinya untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, terhubung, serta memberi perubahan hidup ke arah positif atau Intelligent Mobility, Nissan menyegarkan berbagai sektor di X-Trail. Sport Utility Vehicle (SUV) medium tersebut kini diklaim lebih pintar.

Hadir pertama kali di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli lalu, penyegaran signifikan pada Nissan X-Trail adalah pada fiturnya. Bahkan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebut penyegaran yang dilakukan membuat mobil semakin terasa mewah.

Kecanggihan fitur Nissan X-Trail facelift 2019 mulai bisa dinikmati dari Around View Monitor yang mampu menampilkan posisi mobil di layar multimedia 7 inchi secara keseluruhan. Sehingga, tak perlu khawatir jika pengendara ingin melintasi jalanan sempit.

Baca juga: Ubahan Eksterior dan Interior Nissan X-Trail Facelift 2019

Nissan Xtrail Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Nissan Xtrail Facelift 2019

Tak hanya itu, fitur ini juga mampu menampilkan pandangan sekeliling kendaraan atau bisa disebut pandangan burung (bird view).

Selanjutnya ada fitur yang dinamakan Intelligent Cruise Control (ICC). Fitur yang bisa diaktifkan dengan memencet tombol di stir kemudi ini mampu menjaga kecepatan statis, serta beradaptasi dengan laju kendaraan di depannya.

Tentunya sistem ini bekerja sama dengan sensor Forward Collision Warning (FCW), yang memperingati pengemudi saat jaraknya terlalu dekat dengan kendaraan atau benda di depan. Fitur tersebut mengandalkan radar di depan yang terletak di belakang emblem.

Fitur 360 di Nissan X-Trail Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Fitur 360 di Nissan X-Trail Facelift 2019

Ada pula Forward Emergency Braking (FEB) yang memungkinkan mobil mengerem secara otomatis jika sensor membaca keadaan darurat. Lantas Lane Departure Warning, menjaga jalur mobil tetap pada marka yang sesuai.

Setelah itu, peranti semacam HSA, VDC, Blind Spot Warning, SRS front & side airbag, ABS, EBD, dan BA tetap dipertahankan.

Baca juga: Peluncuran Nissan Leaf Tak Terpengaruh Perpres Mobil Listrik

Layar Multimedia Nissan X-Trail Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Layar Multimedia Nissan X-Trail Facelift 2019

Di luar fasilitas berkendara, X-Trail terbaru juga sudah memiliki panoramic sunroof yang bisa terbuka secara otomatis hingga baris kedua. Sangat lebar untuk sekelas mobil SUV keluarga.

Nissan juga tak meninggalkan perhatiannya untuk meremajakan fitur yang memudahkan kenyamanan berkendara. Sebut saja sekarang X-Trail sudah punya format duduk tujuh penumpang, pengaturan jok elektrik, AC dual zone dengan automatic climate control, kick sensor untuk bagasi, intelligent key dengan start/stop button, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com