Ubahan Eksterior dan Interior Nissan X-Trail Facelift 2019

Kompas.com - 03/09/2019, 16:31 WIB
Nissan Xtrail Facelift 2019 KOMPAS.com/RulyNissan Xtrail Facelift 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Nissan X-Trail terbaru pada hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meski masih belum berubah secara penuh, beberapa aspek telah mendapat sentuhan baru di mobil Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini.

Hal-hal yang diubah pada X-Trail terasa cukup terasa di bagian eksterior dan interiornya. Meski bila dilihat sepintas, seperti tak ada yang berubah pada mobil.

Pada bagian depan, hal yang berubah pada X-Trail facelift 2019 bisa dilihat pada model headlamp barunya. Kini, lampu jauh lebih lebar hingga menjorok ke tengah dan dibuat runcing seperti ujung panah.

Baca juga: Kupas Desain Eksterior Nissan X-Trail Terbaru [VIDEO]

Nissan Xtrail Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Nissan Xtrail Facelift 2019

Guna mengoptimalkan pencahayaan, lampu tersebut sudah disematkan LED DRL dengan fitur auto level. Jadi, saat lampu dalam posisi high beam dan berpapasan dengan mobil, secara otomatis lampu akan memposisikan menjadi low beam.

Lalu, grill V-Motion milik X-Trail juga sedikit berubah menjadi sedikit besar dan dipertegas dengan bumper baru. Lalu, ada warna krom di atas dan bumper bawah. Di samping itu, fog lamp berubah bentuk menjadi kotak.

Bagian samping, mobil juga nampak lebih gagah dengan penggunaan velg 19 inchi dual tone (sebelumnya 15 inchi single tone). Penyempurnaan itu cukup sederhana namun cukup menambah nuansa gagah mobil.

Sedangkan pada bagian belakang, perubahan yang berubah adalah bumper yang lebih besar dengan reflektor memanjang dan ada krom-nya. Lalu, lampunya pun sudah LED bar meski lampu sein, mundur, dan rem masih bohlam.

Nissan Xtrail Facelift 2019KOMPAS.com/Ruly Nissan Xtrail Facelift 2019

Baca juga: Nissan X-Trail dan Terra Tidak Berebut Konsumen

Masuk ke dalam mobil, perubahan paling signifikan di mobil adalah adanya bentangan panoramic sunroof dari depan hingga baris kedua. Berkat ini, aura mewah semakin terpancar.

Selain itu, material dasbor soft touch dan jok yang dilapisi kulit juga tak kalah memanjakan penumpang dan pengemudi. Lalu, stirnya sedikit berubah dengan ada banyak tombol-tombol termasuk cruise control.

Tak ketinggalan, layar hiburan mobil juga menjadi lebih besar yakni 7 inchi sehingga segala fitur seperti 360 bisa terlihat lebih jelas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X