Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Wuling Tak Cocok untuk Indonesia

Kompas.com - 03/09/2019, 20:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan memamerkan dua mobil listrik di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Keduanya yakni E100 dan E200, mobil berperawakan mungil untuk dua penumpang.

Menjadi menarik sebab mobil dua penumpang bukan mobil yang laris di pasar Indonesia. Walaupun seperti disebutkan di awal, baik E100 dan E200 masih sekadar eksibishi dan belum akan dijual ritel ke konsumen.

Baca juga: Wuling E100 Mobil Listrik Imut Asal China

Dian Asmahani, Senior Brand Manager SWGM (Wuling Motors), mengatakan, E100 dan E200 lahir di China, alhasil pengembangan produknya pun mengikuti pola konsumen di negara tersebut.

"Kita ada riset bahwa mobil listrik ini hanya dipakai untuk dua orang. Jarak tempuhnya juga tidak lebih dari 50 km. Itu kenapa produk ini dilahirkan," kata Dian yang ditemui di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Baca juga: Wuling Masih Butuh Studi Boyong Mobil Listrik ke Indonesia

Wuling E100KOMPAS.com/Gilang Wuling E100

Dian mengatakan, jika nantinya Wuling akan menghadirkan mobil listrik di Indonesia maka pasti akan mengikuti kebutuhan konsumen di Indonesia. Namun lagi-lagi, Dian tidak mau spekulasi mengenai kapan hal itu terjadi.

"Ketika nanti Wuling akan bermain dan menjual mobil listrik di Indonesia, akan disesuaikan dengan konsumen di Indonesia. Kita ada timeline internal, tapi kami belum bisa mengungkapkan itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com