Peluncuran Nissan Leaf Tak Terpengaruh Perpres Mobil Listrik

Kompas.com - 11/08/2019, 13:43 WIB
Nissan Leaf Foto: DonnyNissan Leaf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan masih memperlajari Perpres kendaraan listrik yang baru ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Nissan mengatakan belum tahu isi Perpres tersebut.

"Kita belum tahu detailnya seperti apa, kasih kita waktu dulu untuk mempelajari. Kita belum bisa berkomentar banyak," kata Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Jumat (9/8/2019).

Baca juga: Empat Diler Nissan-Datsun Tampil Lebih Segar

Hana mengatakan, pihaknya dalam hal ini baru tahu mengenai Perpres kendaraan listrik dari media. "Kita baca kemarin di media, kita pelajari dulu, bahkan kita belum tahu isinya apa. Nanti kita lihat," katanya.

All New Nissan Leaf All New Nissan Leaf

Kendati demikian, Hana mengatakan, dengan ada atau tidaknya Perpres kendaraan listrik, Nissan tetap memiliki rencana tersendiri mengenai untuk menghadirkan Nissan Leaf tahun depan.

Baca juga: Beberapa Model Nissan dan Datsun Akan Disuntik Mati

"Kalau saya tidak berkomentar tentang Perpres ya. Tapi Nissan Leaf seperti yang kita sudah pernah sebutkan, kita akan membawa Leaf ke Indonesia Maret 2020," kata Hana.

Nissan Leaf sendiri sudah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 belum lama ini. Nissan ingin memperlihatkan keunggulan produknya, bahwa juga mempunyai model masa depan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X