Kompas.com - 29/08/2019, 08:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Crown 2.5 HV G-Executive menjadi mobil dinas menteri Presiden Jokowi kabinet 2019-2024. Ini merupakan kali ketiga berturut-turut merek Toyota dipercaya menjadi mobil menteri.

Pertama yakni Toyota Camry pada tahun 2004 era presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla. Kemudian setelah itu ganti dengan Crown Royal Saloon sampai dengan saat ini, periode kedua Jokowi pada 2019.

Baca juga: Toyota Jaga Eksklusivitas Mobil Menteri Jokowi

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, terpilih tiga kali menjadi mobil dinas menteri dan atau setara menteri, merupakan bukti pemerintah percaya dengan kualitas Toyota.

"Kami merasa ini kepercayaan yang sangat baik dari pemerintah ke produk toyota. Kemudian yang kedua dengan terpilihnya mobil hybrid ini cukup baik sebagai citra mobil hybrid di Indonesia, yang menggunakan salah satunya menteri," kata Anton di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Baca juga: 5 Mobil Ramah Lingkungan yang Pantas Jadi Mobil Menteri

Toyota Crown generasi terbaru menjadi calon mobil dinas menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).KOMPAS.com/Ruly Toyota Crown generasi terbaru menjadi calon mobil dinas menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan dipakai oleh menteri, maka mobil hibrida akan makin populer di masyarakat. Terlebih saat ini istilah hibrid sudah tidak asing, sebab sudah ada beberapa model hibrid yang meluncur dan mengaspal di jalan raya.

"Karena penggunanya sudah banyak, tingkat kesadarannya kalau kita dibandingkan tahun lalu makin tinggi, permintaannya kita rasakan juga semakin banyak, karena produk-produk teknologi tinggi yang ramah lingkungan semakin diminati konsumen," katanya.

Baca juga: Toyota Crown 2.5 Hybrid Resmi Jadi Mobil Menteri Jokowi

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive untuk mobil dinas baru menteri diimpor dari Jepang. Mobil ini masuk setelah PT Astra International Tbk-TSO memenangkan tender untuk menyediakan 101 unit mobil dinas belum lama ini.

Perkiraan seluruh mobil akan datang pada September mendatang, atau sebelum pelantikan kabinet baru. Sedan mewah ini menggantikan Crown Royal Saloon yang sudah digunakan lebih dari 10 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.