Komitmen Blue Bird Mengoperasikan 2.000 Unit Mobil Listrik

Kompas.com - 28/08/2019, 07:42 WIB
Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D Kompas.com/Setyo AdiArmada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung langkah pemerintah dan ikut berkontribusi menurunkan tingkat polusi udara di DKI Jakarta, PT Blue Bird Tbk berkomitmen menambah jumlah kendaraan listrik. Perusahaan berlogo burung biru ini menargetkan pada 2025 sudah mengoperasikan total 2.000 unit mobil listrik.

Amelia Nasution, Direktur Marketing Blue Bird Group, mengatakan, hingga 2020 nanti, Blue Bird akan menghadirkan total 200 mobil listrik. Dengan 200 mobil listrik tersebut bisa menghilangkan 868.190 kg emisi CO2.

Baca juga: Tesla Model S Jadi Taksi Blue Bird

"Penggunaan kendaraan listrik tujuannya adalah jangka panjang. Terutama sebagai langkah untuk mengurangi emisi gas buang atau polusi udara," ujar Amelia, dalam focus group discussion di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (27/8).

Pada periode 2020-2025, Blue Bird berencana untuk menambahkan 2.000 unit mobil listrik, dengan target mereduksi emisi CO2 hingga 21.704.760 kg. Jika dikalkulasi, berdasarkn hitungan Blue Bird, setara dengan menghapus 22.572.950 kg emisi CO2 atau setara dengan konsumsi bahan bakar sebanyak 98.705.455 liter.

Baca juga: Selain BYD, Blue Bird Juga Pakai Tesla?

"Kita akan mulai beli banyak mobil listrik, tapi saat ini kita sedang melihat bagaimana operasional kami, karena memang tidak banyak untuk charging-nya," kata Amelia.

Pemetaan lokasi stasiun pengisian mobil listrik untuk armada taksiBlueBird Pemetaan lokasi stasiun pengisian mobil listrik untuk armada taksi

Saat ini, menurut Amelia, yang dibutuhkan adalah penambahan tempat pengisian daya untuk kendaraan listrik. Blue Bird pun mengajukan 10 titik tempat pengisian daya di Jabodetabek.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X