Kompas.com - 22/04/2019, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan taksi Blue Bird hari ini, Senin (22/4/2019) berencana memperlihatkan armada taksi bertenaga listriknya untuk pertama kali kepada awak media. Namun sebelum acara tersebut, beberapa foto memperlihatkan wujud armada taksi tersebut.

Di media sosial nampak armada taksi Blue Bird tersebut menggunakan mobil listrik Tesla. Model yang digunakan adalah model S 75 D yang nampak tengah diisi dayanya.

Ini tentu berbeda dengan penampakan armada taksi Blue Bird di media sosial beberapa waktu lalu yang menggunakan mobil listrik China dengan merek BYD. Dalam foto yang beredar nampak Tesla digunakan pada armada SilverBird yang lebih eksklusif.

Terdapat dua unit Tesla Model S 75 D yang terlihat dalam gambar yang beredar tersebut. Masih belum diketahui kapan kedua unit ini akan digunakan di jalan raya, informasi yang mungkin akan hadir pada acara konferensi pers siang ini.

Baca juga: Selain BYD, Blue Bird Juga Pakai Tesla?

Armada taksi listrik Blue Bird menggunakan Tesla Model S 75DFacebook / Zulfikri Armada taksi listrik Blue Bird menggunakan Tesla Model S 75D

Tesla Model S 75D berdasarkan spesifikasi mampu menempuh jarak 390 kilometer dalam sekali pengisian daya. Mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 225 kilometer per jam. Tenaga dari motor listriknya hadir sebesar 333 PS dan torsi 525 Nm.

Mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 75 kWH dengan pengisian daya menggunakan kabel tipe 2. Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh adalah 5 jam 15 menit.

Sebelumnya, melalui informasi dari Kementerian Perhubungan diketahui Blue Bird sudah melakukan uji coba untuk armada taksi listriknya BYD. Untuk Tesla, diketahui Blue Bird juga sudah memasang instalasi fast charging untuk pengisian daya armada taksi listriknya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.