Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Mulai Lupakan Sedan untuk Kendaraan Operasional

Kompas.com - 30/06/2018, 10:22 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan taksi Blue Bird diketahui sedang berupaya mengganti unit-unit kendaraan operasionalnya yang berjenis sedan ke model multi purpose vehicle (MPV).
 
Saat ini, unit-unit sedan yang dimilikinya sudah mulai dijual. Tipenya mulai dari Toyota Limo, Toyota Camry hingga Mercedes-Benz E 200. Seluruh unit yang dijual sudah berusia lima tahun ke atas. 
 
Direktur Blue Bird Adrianto Djokosoetono menyebut, pergantian unit kendaraan operasional dari sedan ke MPV bertujuan mengakomodir keinginan konsumen yang lebih menginginkan taksi dengan kapasitas lebih besar.
 
 
Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.
 
"Sesuai dengan permintaan customer yang ingin extra space, maka saat ini kami fokus menambah jumlah MPV sebagai pengganti sedan saat peremajaan," kata Adrianto kepada Kompas.com, Jumat (29/6/2018).
 
Blue Bird diketahui punya kebiasaan untuk meremajakan unit-unit kendaraan operasional yang sudah berusia minimal lima tahun. Kondisi itulah yang dimanfaatkan perusahaan untuk mulai menggantinya dari jenis sedan ke MPV.
 
 
Sebagai informasi, pada 2015 Blue Bird mulai membeli unit taksi MPV tipe Honda Mobilio. Kebijakan tersebut dilanjutkan dengan pembelian Toyota Transmover belum lama ini.
 
Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.Pengguna Twitter Gambar yang memperlihatkan sebuah mobil Toyota Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird tengah dirakit di sebuah pabrik.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com