Cedera Belum Pulih, Lorenzo Kesakitan di Sekujur Badan

Kompas.com - 24/08/2019, 17:22 WIB
Jorge Lorenzo tengah menikung pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019. AFP/TIZIANA FABIJorge Lorenzo tengah menikung pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 31 Mei 2019.

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Empat seri tidak balapan semenjak tragedi di Assen, Jorge Lorenzo belum sepenuhnya pulih. Di sesi latihan bebas GP Inggris, pebalap asal Spanyol itu mengatakan punggungnya masih sakit.

Alhasil Lorenzo harus berada di posisi buncit baik di FP1 maupun FP2 di Sirkuit Silverstone. Lorenzo pun mengatakan merupakan hari yang sulit baginya balapan lagi, apalagi harus berada di posisi belakang.

Baca juga: Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

“Punggung saya belum sembuh sepenuhnya, dan saya sakit, terutama setelah FP2. Saya kehilangan massa otot dan kondisi fisik saya tidak terbiasa dengan MotoGP karena dua bulan tidak menyentuh motor," kata Lorenzo dikutip dari Crash.net, Sabtu (24/8/2019).

Lorenzo mengatakan, hal yang bisa dia lakukan yaitu harus bersabar untuk bisa melewati seri kali ini. Berat baginya berada di posisi terakhir seperti ini, namun terlalu berisiko jika memaksakan kondisinya.

"Situasiya sekarang seperti ini, yang mana harus menekan tapi juga tahu konsekuensinya, jadi ini adalah bayangan situasi saya saat ini," katanya.

Baca juga: Honda Astrea 800 Custom, Streetcub Kelas Pekerja

Ditanya apakah dia mampu menjalani kualifikasi dengan baik, atau bahkan balapan 20 lap pada Minggu (25/8/2019), Lorenzo mengatakan tidak tahu. Sebab di FP2 saja dia sudah kesakitan.

"Setiap latihan yang akan saya lakukan akan lebih buruk untuk punggung saya, tetapi saya perlu mengelolanya, membuat kecepatan maksimum dan mendapatkan lap yang tepat tanpa memperburuk cedera saya," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X