Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera Belum Pulih, Lorenzo Kesakitan di Sekujur Badan

Kompas.com - 24/08/2019, 17:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Empat seri tidak balapan semenjak tragedi di Assen, Jorge Lorenzo belum sepenuhnya pulih. Di sesi latihan bebas GP Inggris, pebalap asal Spanyol itu mengatakan punggungnya masih sakit.

Alhasil Lorenzo harus berada di posisi buncit baik di FP1 maupun FP2 di Sirkuit Silverstone. Lorenzo pun mengatakan merupakan hari yang sulit baginya balapan lagi, apalagi harus berada di posisi belakang.

Baca juga: Quartararo Pecahkan Rekor Marquez di MotoGP Inggris

“Punggung saya belum sembuh sepenuhnya, dan saya sakit, terutama setelah FP2. Saya kehilangan massa otot dan kondisi fisik saya tidak terbiasa dengan MotoGP karena dua bulan tidak menyentuh motor," kata Lorenzo dikutip dari Crash.net, Sabtu (24/8/2019).

Lorenzo mengatakan, hal yang bisa dia lakukan yaitu harus bersabar untuk bisa melewati seri kali ini. Berat baginya berada di posisi terakhir seperti ini, namun terlalu berisiko jika memaksakan kondisinya.

"Situasiya sekarang seperti ini, yang mana harus menekan tapi juga tahu konsekuensinya, jadi ini adalah bayangan situasi saya saat ini," katanya.

Baca juga: Honda Astrea 800 Custom, Streetcub Kelas Pekerja

Ditanya apakah dia mampu menjalani kualifikasi dengan baik, atau bahkan balapan 20 lap pada Minggu (25/8/2019), Lorenzo mengatakan tidak tahu. Sebab di FP2 saja dia sudah kesakitan.

"Setiap latihan yang akan saya lakukan akan lebih buruk untuk punggung saya, tetapi saya perlu mengelolanya, membuat kecepatan maksimum dan mendapatkan lap yang tepat tanpa memperburuk cedera saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com