Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Beri Kesempatan buat Lorenzo

Kompas.com - 18/08/2019, 08:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

AUSTRIA, KOMPAS.com - Manajer Teknis HRC (Honda Racing Corporation) Takeo Yokoyama, yakin bahwa Jorge Lorenzo akan bisa meraih hasil yang positif. Tentunya, setelah pebalap asal Spanyol tersebut pulih dari cederanya.

Lorenzo sudah mengalami banyak cedera di musim ini, bahkan saat dirinya masih di Ducati. Akibat dari cedera tersebut, Lorenzo tidak bisa mengikuti sesi tes musim dingin dan juga absen di banyak seri musim ini.

Baca juga: Honda Bantah Kepergian Lorenzo

"Memang benar hal ini membutuhkan waktu yang lebih dari yang diperkirakan, baginya dan bagi kami, untuk bisa cukup cepat," ujar Yokoyama, dilansir dari Crash.net.

Yokoyama yakin karena gaya balap Lorenzo inilah yang membuatnya kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Tidak mudah juga bagi Honda untuk menyesuaikan motornya dengan Lorenzo.

Baca juga: Stefan Bradl Kembali Gantikan Lorenzo Sampai GP Austria

"Dia tidak punya cukup waktu untuk terbiasa dengan motor kami dan setiap ia merasa baik, nyaman, lalu sesuatu yang buruk terjadi. Beberapa kali terjatuh, dan cedera," kata Yokoyama.

Menurut Yokoyama, Lorenzo sedang berada di masa-masa sulit. Tapi begitu nanti sudah keluar dari masa sulitnya, akan ada hal baik yang menantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com