Modifikasi Interior Toyota HiAce Ala Mobil Mewah Sultan

Kompas.com - 19/08/2019, 15:57 WIB
Modifikasi interior Toyota HiAce Foto: IstimewaModifikasi interior Toyota HiAce
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota sedang menjajaki kemungkinan menjadikan Toyota HiAce sebagai moda transportasi umum sejenis ''mikrolet.'' Kehadirannya diklaim bakal jadi acuan baru sebagai kendaraan umum.

Jika melihat fungsi, HiAce sebetulnya bukan barang baru sebab sudah lama dipakai sebagai mobil travel. Bahkan TRAC salah satu perusahaan Astra dibidang penyewaan mobil juga mengandalkan HiAce sebagai moda.

Namun ada saja konsumen yang ingin lebih. HiAce yang pada dasarnya berjenis minibus atau minivan itu dimodifikasi sehingga terasa lebih mewah. Bahkan kemewahan interiornya bisa menyamai atau melebihi Alphard.

Baca juga: Kendala Toyota HiAce Buat Jadi Angkot di Jakarta

Adalah BAV Luxury Auto Design yang biasa memodifikasi HiAce menjadi tunggangan para Sultan. Secara tampilan luar terlihat standar, namun saat masuk ke dalamnya bisa dikategorikan sebagai hotel berjalan.

Modifikasi interior Toyota HiAce Modifikasi interior Toyota HiAce

Iranidya, Manajer BAV Auto Design, mengatakan, sebagian konsumennya memodifikasi HiAce untuk dipakai secara pribadi, atau dibuat oleh suatu perusahaan sebagai tempat meeting atau pertemuan.

"Hal Ini karena kabin HiAce lebih lapang dan jumlah penumpang yang lebih banyak dari minivan," kata Ira, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Toyota HiAce Berwajah Vellfire Meluncur, Harga Rp 500 Jutaan

Ubah Jok

Standarnya HiAce bisa menampung 16 penumpang. Untuk kenyamanan Toyota membekalinya dengan berbagai fitur, seperti atap (plafon) yang cukup tinggi, jok yang bisa maju-mundur, dan ruang kaki cukup luas.

Namun karena mengejar eksklusivitas maka jumlah jok dipangkas. Berapa jumlah pastinya tergantung permintaan, pastinya makin sedikit jok maka kabin bisa disulap makin mewah.

Modifikasi interior Toyota HiAceFoto: Istimewa Modifikasi interior Toyota HiAce

"Kami buat sesuai dengan konsep yang kami tawarkan, mengacu pada kemewahan dan kenyamanan. Untuk kursi depan pengendara masih mengguna jok asli tapi dijahit ulang dengan kulit. Sedangkan di kabin penumpang jok kami ganti baru dengan susunan dua captain seat di depan, tiga di tengah dan empat di belakang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X