Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota HiAce Berwajah Vellfire Meluncur, Harga Rp 500 Jutaan

Kompas.com - 26/07/2019, 17:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Jelang akhir pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis mobil baru, HiAce Premio. Berparas seperti Vellfire, mobil akan jadi varian termahal dari model HiAce di tanah air.

"Harga dari HiAce Premio adalah Rp 516,6 juta sedangkan yang HiAce Commuter Rp 475 jutaan. HiAce baru ini akan jadi varian premium untuk HiAce," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy di GIIAS 2019, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Toyota HiAce BaruKOMPAS.com/Ruly Toyota HiAce Baru

HiAce Premio diharapkan akan menggarap pasar pembisnis kelas atas seperti hotel bintang 5, travel premium, dan lainnya. Sedangkan HiAce Commuter atau varian lamanya, tetap berada di posisi awalnya.

Baca juga: Toyota Sudah Antisipasi Perubahan Pajak LCGC

"Pasar kendaraan komersil untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di pariwisata," ucap Anton.

Hiace terbaru hadir di GIIAS 2019Kompas.com/Setyo Adi Hiace terbaru hadir di GIIAS 2019

Spesifikasi

Berbeda Rp 41 jutaan dengan varian sebelumnya, HiAce Premio menyajikan beberapa hal sarat akan kemewahan dan kehandalannya.

Secara dimensi, HiAce Premio lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman dengan panjang 5.915 mm, lebar 1.950 mm, serta tinggi 2.280 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 3.860 mm, membuat mobil disebut lebih stabil.

Menariknya, radius putar mobil lebih pendek dibanding varian sebelumnya sebesar 0.2 m.

Baca juga: Toyota 86 dan GR Supra Punya Penikmat yang Beda

Toyota HiAce TerbaruKOMPAS.com/Ruly Toyota HiAce Terbaru

"Kabin HiAce Premio bisa memuat 12 kursi penumpang," kata Anton.

Terkait dapur pacunya, HiAce mewah ini menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 156,4 PS dan torsi 42,8 kgm. Pengoperasian transmisi adalah manual dengan teknologi FR, 6 percepatan.

Tak hanya itu, mobil juga sudah dibekali fitur keamanan yang lebih lengkap yakni Hill-Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal, VSC, Anti-lock Braking System (ABS), juga fitur keselamatan pasif seperti 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbag,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com