Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Brno: Rossi Tak Ambil Pusing Kritik Lin Jarvis

Kompas.com - 01/08/2019, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BRNO, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak ingin terpengaruh kriktik dari bos Yamaha, Lin Jarvis, pebalap gaek itu mengatakan lebih fokus untuk menghadapi GP Brno, Ceko, yang akan dihelat akhir pekan ini.

"Selama liburan musim panas ini, penting untuk mengambil cuti setelah paruh pertama musim ini dan istirahat sebentar. Tapi sekarang saya sudah tidak sabar kembali ke trek," kata Rossi mengutip Crash.net, Kamis (1/8/2019).

Baca juga: Quartararo Tantang Rossi dan Marquez

Rossi optimistis sebab Yamaha memang cukup baik di Brno. Tahun lalu -ada 2018, Rossi finis di posisi keempat. Juara kala itu Andrea Dovizioso diikuti Jorge Lorenzo yang masih di Ducati, dan Marc Marquez di posisi ketiga.

"Brno adalah trek yang selalu saya sukai. Saya ingin bekerja dengan baik dengan tim saya untuk menjadikannya akhir pekan yang menyenangkan. Kami membutuhkan hasil yang baik, jadi kami akan melakukan yang terbaik," katanya.

Kemenangan pertama Rossi di Brno terjadi pada tahun 1996 di kelas 125 cc, kemudian di kelas 250cc pada 1999. Berlanjut podium di kelas 500cc pada 2001, kemudian MotoGP 4-tak tahun 2003, 2005, 2008 dan 2009.

Baca juga: Usai Libur Musim Panas, Marc Marquez Tak Sabar Balapan Lagi

Selain kembali balapan setelah rehat musim panas dan kembali balapan di Brno, Rossi juga mengatakan sudah siap untuk tes motor prototipe Yamaha 2020 yang akan berlangsung Senin, setelah balapan.

"Ini akan menjadi paruh kedua penting musim ini karena kami perlu meningkatkan, dan kami juga akan mulai mempersiapkan untuk 2020, dimulai dengan tes Senin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com