Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Tantang Rossi dan Marquez

Kompas.com - 14/07/2019, 12:24 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menjadi pebalap pemula di kelas MotoGP yang mendapatkan banyak perhatian di musim ini. Bertarung di bawah bendera tim Petronas SRT Yamaha, Quartararo sudah menunjukkan sisi kompetitifnya di tiap pekan balapan.

Namun pencapaiannya saat ini ternyata hanya permulaan saja. Pebalap Perancis berusia 20 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya untuk bertarung dengan seniornya di MotoGP seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

“Saya masih belum dapat merasakan pertarungan dengan pebalap besar seperti Marquez dan Rossi. Saya sungguh menantikan hal tersebut terjadi saat balapan,” ucap Quartararo dikutip dari keterangan resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (13/7/2019).

Quartararo menyebut kesempatan tersebut akan didapatnya jika dia dan tim bersabar di pekan balapan. Dirinya perlu belajar bagaimana cara mengatur tingkat keausan ban.

Baca juga: Marquez Mulai Waspadai Vinales dan Quartararo

“Itu sangat sulit, sesuatu yang saya tidak begitu mahir lakukan. Saya selalu suka balapan di kumpulan besar dan belajar karena saya belum mendapat pengalaman tersebut sejauh ini,” ucap Quartararo.

Quartararo mengingat balapannya di GP Belanda lalu menjadi balapan terbaiknya. Ia berkompetisi dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales sebelum meraih posisi ketiga.

Sayangnya Quartararo sendiri tengah merasakan sakit setelah operasi di pergelangan tangannya. Ini membuatnya tampil tidak maksimal meski akhirnya dapat meraih podium ketiga.

“Pertama kali saya merasakan berada di depan, tidak ada pebalap lain di depan saya. Itu sungguh pengalaman yang spesial,” ucap Quartararo.

Quartararo saat ini menghuni peringkat ke-8 di klasemen MotoGP. Posisinya dekat dengan pebalap LCR Honda Cal Crutchlow namun untuk pebalap pemula, pesaingnya Joan Mir dari Suzuki ada di tempat 13, Miguel Oliveira di 18 dan Francesco Bagnaia di peringkat 21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com