Pujian Daihatsu buat Wuling Voice Command Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 23/07/2019, 17:44 WIB
Teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) baru ada di varian terbaru Wuling Almaz. Kompas.com/DonnyTeknologi Wuling Indonesian Command (WIND) baru ada di varian terbaru Wuling Almaz.
Penulis Stanly Ravel
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan fitur Wuling Indonesia Command ( WIND). Sesuai namanya, fitur perintah suara ini memiliki keunggulan karena keluar dalam bentuk bahasa Indonesia.

Hal ini menjadi menarik, pasalnya sebagai merek yang baru saja menginjakan kaki selama dua tahun, tapi Wuling sudah benar-benar mengembangkan teknologi berbasis lokal.

Bahkan melebihi produsen yang lebih dulu memproduksi mobil di dalam negeri seperti halnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menanggapi soal kemajuan pesat yang dilakukan produsen asal China tersebut, Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, mengapresiasi apa yang telah diupayakan Wuling untuk memanjakan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bisa Ngobrol Apa Saja dengan Teknologi WIND Wuling Almaz?

"Saya sangat respect dengan Wuling yang mengerti akan kebutuhan ini ( voice command bahasa Indonesia). Kita (Daihatsu) memang masih berbahasa Inggris, tapi ini juga akan menjadi masukan bagi kami ke depannya untuk lebih mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Amel kepada wartawan di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.

Seperti diketahui, tepat merayakan hari jadi keduanya di Tanah Air pada 11 Juli 2019 lalu, PT Wuling Motors meluncurkan Almaz versi tujuh penumpang yang juga sudah disematkan dengan teknologi WIND. Fitur perintah suara berbahasa Indonesia ini pun diklaim menjadi satu-satunya di Tanah Air.

"Fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik," ujar Vice President Wuling Motors Cindy Cai, beberapa waktu lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X