Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Daihatsu buat Wuling Voice Command Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 23/07/2019, 17:44 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan fitur Wuling Indonesia Command (WIND). Sesuai namanya, fitur perintah suara ini memiliki keunggulan karena keluar dalam bentuk bahasa Indonesia.

Hal ini menjadi menarik, pasalnya sebagai merek yang baru saja menginjakan kaki selama dua tahun, tapi Wuling sudah benar-benar mengembangkan teknologi berbasis lokal.

Bahkan melebihi produsen yang lebih dulu memproduksi mobil di dalam negeri seperti halnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menanggapi soal kemajuan pesat yang dilakukan produsen asal China tersebut, Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, mengapresiasi apa yang telah diupayakan Wuling untuk memanjakan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bisa Ngobrol Apa Saja dengan Teknologi WIND Wuling Almaz?

"Saya sangat respect dengan Wuling yang mengerti akan kebutuhan ini (voice command bahasa Indonesia). Kita (Daihatsu) memang masih berbahasa Inggris, tapi ini juga akan menjadi masukan bagi kami ke depannya untuk lebih mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Amel kepada wartawan di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.Kompas.com/Donny Teknologi perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling Almaz.

Seperti diketahui, tepat merayakan hari jadi keduanya di Tanah Air pada 11 Juli 2019 lalu, PT Wuling Motors meluncurkan Almaz versi tujuh penumpang yang juga sudah disematkan dengan teknologi WIND. Fitur perintah suara berbahasa Indonesia ini pun diklaim menjadi satu-satunya di Tanah Air.

"Fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik," ujar Vice President Wuling Motors Cindy Cai, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com