Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2019, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain membawa Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK Glory E3 bertenaga listrik, Dongfeng Sokonindo atau DFSK, pabrikan asal China, juga membawa varian lain yaitu Glory i-Auto di GIIAS 2019.

Pantauan Kompas.com, Selasa (16/7/2019), varian baru ini sudah siap masuk ruang pamer di ICE BSD. Tampilannya mirip dengan Glory 580 karena memang varian yang lebih tinggi, namun memiliki logo i-Auto sebagai identitas.

Baca juga: Ini Dia DFSK Glory Listrik

Kehadiran Glory i-Auto sempat disebutkan oleh General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile Permata Islam, yang pihaknya sedang menyiapkan peluncuran satu varian baru, yaitu Glory edisi pntar.

"Untuk GIIAS, bila tidak ada halangan kita akan luncurkan satu SUV. Unitnya itu Glory 580, tapi varian yang lebih advance. Melengkapi model 580 yang sudah ada dengan banyak ragam fitur canggih dan modern seperti yang di awal tahun lalu pernah kita umumkan," kata Permata saat itu.

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Disebut mobil pintar sebab Glory i-Auto memungkinkan pengemudi dan penumpangnya mengaktifkan fitur-fitur yang tersedia dengan perintah suara atau voice command. Ala fitur WIND yang baru disematkan Wuling di Almaz 7-penumpang.

Baca juga: KTCI Rayakan Hari Jadi Bersama Hewan Peliharaan

Permata menyebut, pengemudi dan penumpang bisa mengaktifkan fitur dengan mengintegrasikan mobil dengan gawai. Mobil juga memiliki Intelligent Assistant yang membantu guna mengoperasikan fitur pintar tersebut di mobil.

Dengan mengandalkan fitur perintah suara, tak perlu lagi banyak menekan tombol bila ingin mengaktifkan sesuatu di dalam mobil, seperti menghidupkan air conditioner (AC), audio, dan lain sebagainya, cukup perintah suara saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com