Mobil Baru VW di GIIAS 2019, Harganya Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 20/07/2019, 10:02 WIB
VW perkenalkan model Tiguan terbaru, Allspace di GIIAS 2019Kompas.com VW perkenalkan model Tiguan terbaru, Allspace di GIIAS 2019


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang GIIAS 2019, PT Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan varian terbaru Volkswagen Tiguan Allscape. Generasi kedua Tiguan ini menawarkan kabin yang luas dan kapasitasn tujuh penumpang.

"Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan melewati kota dan pedesaan Tiguan Allspace menyediakan ruang kabin yang diperlukan konsumen," ucap COO PT GMM, Jonas Chendana, di GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).

Tiguan Allspace sudah menggunakan platform MQB terbaru. Mobil ini hadir dengan jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dari model terdahulu serta tambahan kursi di baris ketiga.

Kapasitas bagasinya sebesar 230 liter. Jika kursi baris ketiga dilipat maka akan mendapatkan volume sebesar 700 liter dan 1.775 liter bila kursi baris kedua dilipat.

Baca juga: Akhir Perjalanan VW Kodok

Masuk ke baris pertama, konsep driver oriented hadir pada desain dasbornya. Layar multifungsi 12,3 inci menampilkan beragam informasi yang diperlukan pengemudi.

Tiguan terbaru ini mengusung mesin 1.4 TSI yang menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 250 Nm. Mesin ini dipasangkan transmisi 6-percepatan kopling ganda triptonic.

Tiguan Allspace dibanderol Rp 533 juta off the road. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain Candy White, Deep Black, Iridium Grey, Reflex Silver dan Silk Blue.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X