Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru VW di GIIAS 2019, Harganya Setengah Miliar Rupiah

Kompas.com - 20/07/2019, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada ajang GIIAS 2019, PT Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan varian terbaru Volkswagen Tiguan Allscape. Generasi kedua Tiguan ini menawarkan kabin yang luas dan kapasitasn tujuh penumpang.

"Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan melewati kota dan pedesaan Tiguan Allspace menyediakan ruang kabin yang diperlukan konsumen," ucap COO PT GMM, Jonas Chendana, di GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).

Tiguan Allspace sudah menggunakan platform MQB terbaru. Mobil ini hadir dengan jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dari model terdahulu serta tambahan kursi di baris ketiga.

Kapasitas bagasinya sebesar 230 liter. Jika kursi baris ketiga dilipat maka akan mendapatkan volume sebesar 700 liter dan 1.775 liter bila kursi baris kedua dilipat.

Baca juga: Akhir Perjalanan VW Kodok

Masuk ke baris pertama, konsep driver oriented hadir pada desain dasbornya. Layar multifungsi 12,3 inci menampilkan beragam informasi yang diperlukan pengemudi.

Tiguan terbaru ini mengusung mesin 1.4 TSI yang menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 250 Nm. Mesin ini dipasangkan transmisi 6-percepatan kopling ganda triptonic.

Tiguan Allspace dibanderol Rp 533 juta off the road. Pilihan warna yang ditawarkan antara lain Candy White, Deep Black, Iridium Grey, Reflex Silver dan Silk Blue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com