Harga Resmi Suzuki Jimny Bocor di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 13:43 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2019 KOMPAS.com/RulySuzuki Jimny di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Memanfaatkan pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Suzuki akan meluncurkan secara resmi Suzuki Jimny untuk Indonesia. Informasi yang paling ditunggu, adalah banderol resmi SUV andalan Suzuki ini.

Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih malu-malu memberi informasi terkait hal ini. Hanya saja dipastikan bahwa mobil legendaris tersebut bakal dihargai sekitar Rp 300 jutaan.

" Harga (resmi) Jimny, Rp 328 juta (transmisi manual) dan Rp 338 juta (yang matik)," kata salah satu eksekutif Suzuki Indonesia kepada Kompas.com, di lantai pameran, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Bocoran Mobil Baru, Suzuki Bawa 3 Versi Jimny di GIIAS 2019

Suzuki Jimny melantai di GIIAS 2019Ruly Kurniawan/Kompas.com Suzuki Jimny melantai di GIIAS 2019

Hal ini diperkuat dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta yang menyatakan Suzuki Jimny, dengan kode nomor 6GVX (4x4) dihargai Rp 256 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 246 bagi varian transmisi manualnya.

Ditanya Kompas.com ke beberapa wiraniaga Suzuki, Jimny akan berbanderol Rp 310 jutaan. Tak disebutkan apakah harga tersebut merupakan varian termura, tapi bukanlah yang termahal.

"Tipe standar Rp 310 jutaan. Berbeda Rp 5 juta untuk Jimny yang sudah beraksesori," katanya di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Dengan rentang perbedaan harga ini, maka bisa disimpulkan Suzuki bakal memasarkan beberapa varian Jimny, dari tipe terendah hingga termahal. Harganya juga cukup bervariasi tergantung aksesori yang disematkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X