Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Resmi Suzuki Jimny Bocor di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - Memanfaatkan pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Suzuki akan meluncurkan secara resmi Suzuki Jimny untuk Indonesia. Informasi yang paling ditunggu, adalah banderol resmi SUV andalan Suzuki ini.

Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih malu-malu memberi informasi terkait hal ini. Hanya saja dipastikan bahwa mobil legendaris tersebut bakal dihargai sekitar Rp 300 jutaan.

"Harga (resmi) Jimny, Rp 328 juta (transmisi manual) dan Rp 338 juta (yang matik)," kata salah satu eksekutif Suzuki Indonesia kepada Kompas.com, di lantai pameran, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Hal ini diperkuat dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta yang menyatakan Suzuki Jimny, dengan kode nomor 6GVX (4x4) dihargai Rp 256 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 246 bagi varian transmisi manualnya.

Ditanya Kompas.com ke beberapa wiraniaga Suzuki, Jimny akan berbanderol Rp 310 jutaan. Tak disebutkan apakah harga tersebut merupakan varian termura, tapi bukanlah yang termahal.

"Tipe standar Rp 310 jutaan. Berbeda Rp 5 juta untuk Jimny yang sudah beraksesori," katanya di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Dengan rentang perbedaan harga ini, maka bisa disimpulkan Suzuki bakal memasarkan beberapa varian Jimny, dari tipe terendah hingga termahal. Harganya juga cukup bervariasi tergantung aksesori yang disematkan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/18/134332415/harga-resmi-suzuki-jimny-bocor-di-giias-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke