Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Sejuta Umat Daihatsu Xenia Bertampang Sporty di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain memamerkan konsep MPV hybrid murah, Daihatsu juga membawa varian baru Xenia di pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. MPV sejuta umat ini kini tampil lebih garang.

Sekilas, mobil yang dijuluki Xenia Sport Concept ini mengalami ubahan pada beberapa sisi di eksterior. Meliputi warna, pelek yang lebih besar, serta bodykit.

Ada juga sentuhan berupa aksen kuning yang menjalar menambah sisi sporty pada MPV Murah Daihatsu ini. Sedangkan lampu-lampu masih sama seperti versi standar.

Meskipun begitu, nuansa yang di bawa terasa beda yakni lebih agresif. Dinyatakan salah satu petugas yang berjumpa dengan Kompas.com di lantai pameran GIIAS 2019, Kamis (17/7/2019), Xenia Sport Concept menggunakan basis Grand New Daihatsu Xenia 1.5L.

Daihatsu Sport ConceptKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Sport Concept

Baca Juga : Ini Sosok MPV Hybrid Daihatsu di GIIAS 2019

Belum ada detail jelas mengenai Xenia Sport Concept ini. Sosok mobil pun belum tampak terlihat 100 persen, karena masih tertutup oleh selubung di booth Daihatsu GIIAS 2019.

Tapi, spekulasi menyatakan tidak akan ada ubahan signifikan pada bagian interior, apalagi urusan dapur pacu.

Diketahui sebelumnya, setelah berusia 15 tahun Daihatsu akhirnya meluncurkan versi penyegaran Xenia awal 2019. Punya banyak perubahan, sontak mobil berjenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini diklaim mendapat sambutan baik.

Apalagi kini Xenia hadir dengan pilihan mesin berkubikasi 1.500 cc, sehingga menambah opsi baru di kelas MPV sejuta umat. Selama periode Januari-Juni 2019, Daihatsu Xenia berhasil mencapai angka penjualan retail sebesar 12.485 unit (14 persen).

Baca Juga : Sigra Masih Jadi Mobil Terlaris Daihatsu

“Pada pasar otomotif nasional, Daihatsu berkontribusi sebesar 88.026 unit atau 17,6 persen untuk retail sales, dan wholesales sebesar 87.023 unit atau sekitar 18 persen,” ucap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam keterangan resmiya beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com