Ini Sosok MPV Hybrid Daihatsu di GIIAS 2019

Kompas.com - 16/07/2019, 18:07 WIB
Daihatsu HybridKOMPAS.com/Gilang Daihatsu Hybrid

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu tidak membawa produk baru di Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show ( GIIAS) 2019. Sebagai gantinya, merek asal Jepang itu akan memamerkan mobil konsep berteknologi hibrida.

Pantauan Kompas.com, di ICE BSD, Selasa (16/7/2019), Daihatsu memang membawa mobil hibrida ke panggung GIIAS 2019. Sosoknya langsung mencuri perhatian karena berjenis MPV namun memiliki sosok yang sporty.

Baca juga: Penting, Ini 4 Jenis Pelanggaran yang Kena Tilang Elektronik

Tidak mudah mendapat gambar mobil hibrida yang masih belum diungkap ini. Tim Daihatsu tampak cekatan menutup selubung mobil agar sosoknya tidak bisa diabadikan kamera.

Hal menarik dari mobil ini ialah mobil konsep pertama Daihatsu berteknologi hibrida. Tak pelak ada harapan bahwa ia bakal masuk produksi massal, menyusul rekannya Toyota yang akan melansir model hibrida di GIIAS 2019.

Daihatsu HybridKOMPAS.com/Gilang Daihatsu Hybrid

Bicara desain Daihatsu tampak menyasar pembeli muda. Desainnya serba lancip dengan bentuk lampu depan sipit dan air diffuser besar di bagian depan. Sekilas bentuk ini mirip-mirip dengan fasia depan Mitsubishi Xpander.

Identitas sebagai mobil berpenggerak dua mesin ini tertera jelas dari tulisan 'Hybrid' di sisi samping mobil bagian bawah. Bodi bagian sampingnya makin sporti dengan pilar warna hitam membuat atapnya terlihat melayang.

Baca juga: Begini Mekanisme Tilang Elektronik

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menjelaskan, GIIAS 2019 akan menjadi ajang untuk melakukan survei kepada konsumen. Apabila diterima dengan baik maka tidak menutup kemungkinan masuk dalam tahap selanjutnya, yakni produksi massal.

"Konsep ini dikembangkan oleh Daihatsu Indonesia dan juga Jepang. Kita pilih MPV karena karakter konsumen di Indonesia lebih suka dengan mobil sejenis MPV itu," ucap Amel beberapa waktu lalu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X