Indonesia Negara ASEAN Pertama bagi Mitsubishi Outlander PHEV

Kompas.com - 18/07/2019, 06:45 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV KOMPAS.com / StanlyMitsubishi Outlander PHEV

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi memastikan bakal meluncurkan mobil hibrida Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019.

Indonesia diklaim jadi negara pertama di ASEAN yang merasakan kehadiran Outlander PHEV. Mobil ramah lingkungan itu hadir mendahului peraturan presiden mengenai kendaraan listrik yang belum rampung.

Baca juga: Ada Jimny Berjubah Rally di GIIAS 2019

Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan, peluncuran Outlander PHEV merupakan tantangan baru bagi Mitsubishi untuk menghadirkan kendaraan yang nyaman dan efisien bagi Indonesia.

"Saya akan jelaskan mengapa kami mengambil keputusan ini. Pertama, kendaraan ini memudahkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya secara mudah di rumah. Kedua, Anda dapat berkendara hingga 600 km dalam kondisi baterai dan bensin terisi penuh," kata Masuko di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, PerancisAzwar Ferdian/Kompas.com Uji Mitsubishi Outlander PHEV di Marseille, Perancis

Baca juga: Hino Cari Pengemudi Jawara Keselamatan Berkendara

Orang nomor satu di Mitsubishi global itu mengatakan, secara kualitas, mobil ini akan sangat cocok di Indonesia. Sebab Outlander PHEV bisa digunakan sebagai sumber daya listrik dalam keadaan darurat.

Sebagai mobil hibrida yang mengusung mesin pembakaran konvensional dan motor listrik, baterai Outlander PHEV diklaim bisa digunakan untuk mengalirkan listrik ke dalam jaringan rumah.

"Dengan kata lain ia dapat menjadi sumber daya listrik, dan terakhir, ini adalah PHEV paling laku di dunia dan sangat dipercaya oleh para konsumen. Inilah mengapa kami percaya mobil ini sangat cocok di Indonesia," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X